Sebanyak 344 Masyarakat Tanjungpinang Mudik Gratis Bersama BUMN
Oleh : Habibie Khasim
Rabu | 21-06-2017 | 17:38 WIB
Mudik-gratis-bersama-BUMN-coy.gif
Masyarakat Tanjungpinang antusias, dapat mudik gratis dan pulang kampung halaman dengan ceria (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Tanjungpinang turut menyemarakkan kegiatan 'Mudik Gratis Bersama BUMN' yang diselenggarakan pemerintah pusat.

Ini tentunya memberikan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat Bintan. Meski kuotanya sedikit, namun program ini sukses menarik minat masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman tanpa biaya.

Buktinya, sekitar 344 orang masyarakat Tanjungpinang dapat  merasakan mudik gratis bersama BUMN di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Rabu (21/6/2017).

Menurut General Manager Pelindo I Tanjungpinang, I Wayan Wirawan, mudik gratis kali ini diadakan di dua pelabuhan, yakni, di Pelabuhan SBP Tanjungpinang dengan tujuan Kuala Maras, Tarempa dan Ranai dan Pelabuhan Kijang dengan tujuan Tambelan Kabupaten Bintan Natuna dan Tarempa.

"Hari ini kita melepas 172 orang mudik gratis bersama BUMN dengan Kapal Sabuk Nusantara 30 tujuan Kuala Maras, Tarempa dan Ranai. Hal yang sama juga akan kita lepas mudik gratis bersama BUMN melalui Pelabuhan Kijang tujuan Tambelan Bintan, Anambas dan Tarempa sebanyak 172 pemudik, jadi total keseluruhan 344 orang," kata I Wayan Wirawan usai pelepasan mudik gratis bersama BUMN di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Rabu (21/6/2017).

Mudik gratis bersama BUMN ini kata Wayan, sebagai bentuk kepedulian BUMN kepada masyarakat yang ingin merayakan hari libur lebaran di kampung halaman.

"Ini memang program BUMN yang ingin berbagi dengan masyarakat. BUMN hadir untuk masyarakat dan berbagi di bulan suci Ramadan," ujarnya.

"Besok di Pelabuhan Kijang juga akan kita lepas 150 orang mudik gratis bersama BUMN dengan Kapal Sabuk Nusantara 39 pukul 13.00 WIB," kata Wayan lagi.

Ia berharap, para pemudik bisa sampai di tujuan masing-masing dengan selamat dan bisa merayakan lebaran bersama keluarga. "Harapannya, perjalanannya lancar dan selamat sampai tujuan," ungkapnya.

Editor: Udin