Sebanyak 178 Warga Tanjungpinang Dapat Fasilitas Mudik Gratis dari PT Pelindo
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 21-06-2017 | 10:39 WIB
mudik-01.gif
Ilustrasi mudik dari pelabuhan domestik SBP Tanjungpinang. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hari ini, Rabu (21/6/2017) PT Pelindo I cabang Tanjungpinang akan memberankatkan 178 orang pemudik dari Tanjungpinang secara gratis ke kampung halamannya di wilayah Provinsi Kepri. Mereka akan diberangkatkan dari pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) sekir pukul 13.00 WIB.

"Hari ini, kita akan melaksanakan mudik gratis untuk 178 orang yang ada di Tanjungpinang," ujar General Manager PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang I Wayan Wirawan?, saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, Rabu.

Seluruh calon penumpang mudik gratis ini nantinya akan diberangkatkan melalui pelabuhan domestik SBP Tanjungpinang dengan menggunakan kapal KM Sabuk Nusantara 30.

"Kita berangkatkan dengan kapal Sabuk Nusantar ke seluruh Wilayah Keperi seperti Ranai, Tarempa, Kualang Marat dan ?daerah-daerah lain yang ada di Wilayah kepri," katanya.

PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang sendiri, hanya melayani mudik gratis untuk seluruh daerah-daerah ?yang ada di Kepulauan Riau saja. Sementara itu untuk menangani mudik gratis ke luar Provinsi Kepri itu adalah kewenangan dari PT Pelindo I cabang Batam.

"Kalau kita hanya untuk Kepri saja, sedangkan di luar Kepri itu Pelindo Batam," ujarnya.

Menurutnya, kebanyakan yang menjadi calon penumpang mudik gratis ini merupakan orang-orang yang merantau di Tanjungpinang atau bisa dikatakan orang pendatang.

"Ada mahasisWa juga yang mendapatkan, dan ada juga pekerja-pekerja yang merantau di sini, tapi yang lebih kita utamakan adalah masyarakat yang kurang mampu," katanya.

Seluruh perserta mudik gratis Pelindo I juga dilindungi asuransi yang ditanggung sepenuhnya oleh Pelindo, serta akan mendapatkan fasilitas lainnya.

"Ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke kampung halaman masing-masing agar dapat berkumpul dan bersilahturahmi bersama keluarganya," jelasnya.

Editor: Gokli