Karyawan Angkasa Pura II Patungan Santuni Anak Yatim
Oleh : Habibi Khasim
Kamis | 15-06-2017 | 08:24 WIB
Patungan_Sodaqoh.jpg
General Manager Angkasa Pura II Tanjungpinang, Yogi Prasetyo memberikan santunan kepada anak yatim. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - PT. Angkasa Pura II Tanjungpinang mengadakan kegiatan buka bersama 200 anak yatim serta kaum duafa di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), Rabu (14/6/2017) lalu.

Dalam kegiatan itu dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Angkasa Pura II. Serta sumbangan dari 105 orang karyawan PT. Angkasa Pura II.

"Tahun ini, kita menggunakan CSR untuk menyantuni anak yatim, serta ada juga sumbangan dari karyawan untuk kaum duafa berupa sarung, sajadah dan mukena," tutur Operational and Services Manager Angkasa Pura II, Yosef.

Menurut Yosef, kegiatan tersebut bertujuan untuk silaturahmi antara masyarakat dan PT Angkasa Pura II. Khususnya, masyarakat terdekat di kawasan bandara RHF Tanjungpinang, agar mereka merasakan manfaat hadirnya PT. Angkasa Pura II di tengah-tengah mereka.

"Kegiatan seperti ini rutin kita adakan, tujuannya tentu silaturahim dengan masyarakat, khususnya mereka yang berada di sekitar kita. Selain itu juga, memang merupakan program dari PT. Angkasa Pura II untuk saling berbagi, tidak hanya di bulan Ramadhan saja, tapi juga dihari-hari biasa, agar masyarakat merasakan manfaat hadirnya kita ditengah mereka," tutur Yosef.

Untuk diketahui, kata Yosef, selain kegiatan sosial yang rutin dilakukan setiap bulan, pihaknya juga membuat beberapa program untuk masyarakat. Salah satunya adalah memberikan bantuan usaha atau bantuan modal pengembangan usaha bagi masyarakat. Akan tetapi, memang hal itu baru dapat dilakukan untuk masyarakat disekitar bandara saja.

"Ya untuk sementara memang kita fokuskan bagi masyarakat dikawasan bandara saja. Namun, tidak menutup kemungkinan nantinya bantuan modal ini akan dapat juga membantu masyarakat Tanjungpinang lainnya," tutur Yosef.

Dalam kegiatan tersebut, PT. Angkasa Pura II mengadakan buka bersama, doa bersama serta shalat berjamaah dengan seluruh peserta.

Editor: Dardani