Masih Tahap Pembangunan

Antisipasi Lonjakan Arus Mudik, Pelindo Terpaksa Operasikan Gedung yang belum Rampung
Oleh : Ismail
Selasa | 13-06-2017 | 19:50 WIB
Gedung-yang-belum-siap-dioperasikan-Pelindo-Tanjungpinang.gif
Demi meningkatkan pelayanan penumpang, PT Pelindo membangun Gedung dua lantai di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Untuk melayani lonjakan penumpang arus mudik Lebaran Idul Fitri 2017, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Cabang Tanjungpinang akan mengoperasikan gedung yang belum rampung dan masih dalam tahap pembangunan.

"Gedung baru yang kita dirikan di ujung dermaga akan segera dioperasikan. Sehingga tidak ada penumpukan penumpang ketika terjadi lonjakan arus mudik," ujar General Manajer (GM) PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang, I Wayan Wirawan, Selasa (13/6/2017).

Namun, tidak semua lantai dalam gedung itu yang akan dioperasikan. Hanya lantai pertama saja. Karena, menurutnya, daya tampung lantai pertama itu sudah cukup untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik lebaran.

Di lantai satu, lanjut I Wayan, telah disediakan berbagai fasilitas yang dibutuhkan penumpang. Mulai dari ruang tunggu, kursi berkapasitas 250-300 orang, kamar mandi wanita dan pria, ruang beribadah (musalah-red), ruang khusus ibu menyusui, dan ruang khusus penyandang cacat (disabilitas).

"Lantai pertama sudah cukup untuk mengatasi para pemudik yang hendak berangkat ke pulau-pulau seluruh Kepri. Sebab ruangan itu mampu menampung 300 orang sekaligus," ungkapnya.

Editor: Udin