Pesantren Kilat Ponpes Husnul Khotimah

Lis Harapkan Kegiatan Agama Bukan Sekedar Acara Serimonial
Oleh : Habibi
Senin | 12-06-2017 | 15:38 WIB
lis-darmansyah14.gif
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan, kegiatan keagamaan yang dilaksanakan selama Ramadhan seperti pesantren kilat dan lainnya hendaknya tidak hanya sekedar acara seremonial. Tetapi dapat dilaksanakan setelah Ramadahan dan memberikantauladan bagi semua pihak.

 

"Tujuan dari kegiatan ini sanhat baik, dan hendaknya dapat dikemas sedemikian rupa hinga benar-benar dapat memberi kesan pada peserta dan masyarakat lainya," ujar Lisdarmansyah ?saat membuka secara resmi pesantren kilat Pondok Pesantren Husnul Khotimah Kuningan di Tanjungpinang, Senin (12/6/2017).

Pesantren kilat tersebut dikemas dalam kegiatan Respect Ramadhan Euforia Spectacular ke 8 di SDIT As Sakinah Tanjungpinang.

Lis Darmansyah menambahkan, tujuan dari kegiatan pondok pesantren hendaknya harus lebih lebar, sehingga ilmu yang diperoleh anak didik tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri akan tetapi juga bermanfaat bagi orang lain. Sehingga memberikan perubahan bagi semua kalang di bulan-bulan setelah ramadhan, khususnya dalam tindak-tanduk dalam bermasyarakat dan beribadah.

"Saya sangat berharap, kegiatan agama, hendaknya jaganlah hanya menjadi kegiatan serimonial belaka, tetapi kegiatan agama, hendaknya menjadi syiar dalam menegakan agama dan aqidah. Oleh karena itu kegiatan agama seperti ini harus dapat memberikan side effect yang benar-benar membekas bagi yang mengikuti kegiatan," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana Pesanteren kilat, menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan upaya dan pembelajaran bagi semua pihak dalam berbagi ilmu yang didapat di pondok pesantren tempat para Santeri bersekolah kepada teman-teman yang ada di Tanjungpiang.

"Selain itu dalam kegiatan ini kami mengadakan beragam raggkaian kegiatan lainnya diantaranya adalah pesantren kilat, lomba cerdas cermat islam, lomba missing lyric dan lain lainnya," jelasnya.

Editor: Yudha