Mahasiswa Piltekkes Tanjungpinang Bagikan Jilbab Secara Gratis
Oleh : Ismail
Senin | 12-06-2017 | 11:38 WIB
Mahasiswa-Poltekes-Tanjungpinang-bagi-jilbab-gratis-01.gif
Ratusan Mahasiswa Politeknik Kesehatan (Politekkes) Tanjunginang, membagi-bagikan Jilbab secara Gratis, kepada masyarakat di Jalan H.Agus Salim Tepi Laut, Minggu (11/6/2017). (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Berbagi dan beralam di bulan suci Ramadhan, Ratusan Mahasiswa Politeknik Kesehatan (Politekkes) Tanjunginang, membagi-bagikan Jilbab secara Gratis, kepada masyarakat di Jalan H.Agus Salim Tepi Laut, Minggu (11/6/2017).

Mereka turun ke jalan untuk membagikan jilbab gratis untuk pengguna jalan raya yang melintas di depan Gedung Gonggong, Tepi Laut. Tampak para mahasiswa dan perwakilan pelajar se-Kota Tanjungpinang ini, terlihat sangat antusias.

Tidak hanya sekedar membagikan jilbab gratis, mereka juga silih berganti menyerukan gerakan berhijab bagi para wanita Muslim dengan menggunakan alat pengeras suara kepada setiap pengguna jalan yang melintas.

Kegiatan yang diprakarsasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Poltekes Tanjungpinang. Tidak hanya diperuntukkan bagi pengguna jalan saja, namun para pengunjung taman Tepi Laut, pekerja taman, serta buruh parkir yang turut menyaksikan gerakan Bakti sosial dan gerakan 1.000 Jilbab itu juga turut mendapat jilbab gratis.

Dirut Poltekes Kemenkes Novian Aldo, menyampaikan ada lebih kurang 1.800 jilbab yang diberikan dengan cuma-cuma untuk pengguna jalan raya. Dikatakanya, jilbab yang dibagikan tersebut merupakan sumbangan bersama seluruh keluarga besar internal Kemenkes di Kepri. Yakni Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Rumas Sakit, intenal mahasiswa Poltekes Kemenkes Tanjungpinang, serta Dinas Kesehatan.

"Kegiatan ini melibatkan partisipasi keluarga kantor kesehatan yang ada di Tanjungpinang, Batam bahkan di luar Provinsi Kepri," jelasnya

Untuk mengumpulkan jilbab-jilbab ini, sambung dia, hanya butuh waktu satu minggu. Cukup dengan menyebarkan pesan via ponsel, respon dari para pendonor cukup antusias.

"Kami memusatkan kampus poltekes sebagai pos tempat masyarakat menyerahkan hijab yang mereka sumbang untuk di bagi-bagikan secara gratis hari ini," katanya.

Editor: Gokli