Gubernur Manfaatkan Safari Ramadan sebagai Bahan Evaluasi Kinerja dari Masyarakat
Oleh : Ismail
Jum\'at | 09-06-2017 | 17:26 WIB
Nurdin-safari-ramadan.gif
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat safari Ramadan di Masjid Al Jannatul Ma'wa (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Setelah hampir separuh Ramadan bersafari keliling ke Kabupaten/Kota se Kepri, Gubernur mengaku mendapat banyak keluhan dan keinginan dari masyakat, terkait pembangunan serta kesejahteraan. Keluhan-keluhan tersebut mulai dari masalah transportasi, kebutuhan pokok, hingga pendidikan dan kesehatan.

Menurutnya, safari keliling tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengevaluasi secara lansung kinerja Pemprov Kepri dari masyakat. Dari masjid ke masjid, bertemu masyakat, ada saja aspirasi masyakat yang disampaikan kepadanya.

Salah satunya di Kabupaten Natuna. Dikatakan Nurdin, secara umum masyarakat Natuna banyak mengeluhkan tentang masalah perekonomian, sarana transportasi, infrastruktur dan pendidikan.

Apalagi, dalam waktu dekat menjelang lebaran akan membludaknya pemudik yang menggunakan jasa transportasi laut.

"Di Natuna, secara umun masalah ekonomi, pendidikan, infrastruktur. Yang paling utama, masalah transportasi membludaknya penumpang," ungkapnya, usai safari Ramadan di Masjid Al Jannatul Makwa, belum lama ini.

Oleh karena itu, sebagai upaya meningkatkan pelayanan jasa transportasi menjelang dan setelah lebaran nanti, dirinya berkoordinasi dengan instansi terkait. Agar layanan terhadap pemudik dapat berjalan secara maksimal.

Tak hanya itu, dirinya juga meminta kepada perusahaan pelayaran agar menambah armada demi mencegah membludaknya arus pemudik nanti.

"Apa pun sarana kita siapkan, petugas juga harus hiperaktif, serta perusahaan pelayaran juga kita minta tambahan armada. Dan yang terpenting, penumpang juga tidak usah memaksakan," terang Gubernur.

Selain sarana transportasi, Nurdin juga menambahkan, dirinya juga berupaya menggesa proses pembangunan di masing-masing daerah. Meski terlambat, lanjutnya, hal tersebut tidak akan menyurutkan semangat demi pembangunan Provinsi Kepri.

Editor: Udin