Bandara RHF Tanjungpinang Kampanyekan Mudik Aman dengan Pelayanan Prima
Oleh : Habibi
Jum\'at | 09-06-2017 | 16:02 WIB
Yosef1.gif
Operational and Services Manager Angkasa Pura II Tanjungpinang, Yosef. (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menyambut mudik lebaran, Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) mengkampanyekan pelayanan prima dan aman.

Operational and Services Manager Angkasa Pura II Tanjungpinang, Yosef mengatakan bahwa Angkasa Pura II mengkampanyekan "Mudik nyaman dengan pelayanan yang prima" di Bandara RHF. Pihak bandara telah lama melakukan pembenahan untuk menyambut bulan Ramadhan dan mudik lebaran tahun 2017. Dia mengatakan, seluruh teknologi dan sistem saat ini telah berstandar internasional.

"Semua kita upayakan telah berstandar internasional. Mulai dari pintu masuk sampai toilet kita perhatikan, agar penumpang aman dan nyaman," tutur Yosef saat diwawancarai, Jumat (9/6/2017).

Selain itu, terkait pelayanan, Yosef menegaskan bahwa masyarakat tidak perlu meragukan lagi. Semua staf pelayanan di Bandara RHF telah mendapatkan banyak sekali penghargaan, dimana bandara RHF adalah bandara dengan pelayanan terbaik di Indonesia. Penilaian itu langsung diberikan oleh Kementerian Perhubungan kepada bandara RHF pada tahun 2016.

"Yang jelas kita bukan untuk penilaian saja. Saya tegaskan, bandara RHF memiliki pelayanan yang sangat ramah dan prima, sehingga pengguna jasa di bandara akan merasa senang dan nyaman bertransaksi atau meminta informasi," tutur Yosef.

Selain itu juga, untuk membuktikan pelayanan yang sangat prima, selama bulan Ramadhan ini juga, pihak bandara memberikan takjil untuk berbuka.

"Takjil ini kita bagikan kepada semua orang yang ada di bandara tanpa terkecuali. Mulai dari penumpang, pengantar dan penjemput, supir taxi, staf kita dan para porter juga," terang Yosef.

Yosef mengatakan hingga saat ini tidak ada lonjakan penumpang. Bahkan, dari semua maskapai yang ada, belum ada yang mengajukan penambahan second flight. Yosef menyatakan, kemungkinan besar H-7 baru gejolak arus mudik akan mulai besar.

"Kita hanya berharap RHF ini ramai, dan meyakinkan kepada penumpang bahwa terbang dari bandara RHF sama saja dengan bandara lainnya," tuturnya.

Editor: Yudha