Danlantamal IV Apresiasi Khataman Al-Quran Ibu-ibu Jalasenastri Korcab IV
Oleh : Harjo
Selasa | 06-06-2017 | 20:02 WIB
Danlantamal-IV-hadiri-khataman-ibu-ibu-jalasenastri-01.gif
Danlantaman IV,Laksamana Pertama TNI R.Eko Suyatno,S.E,M.M.didampingi Kasubdis Bintal Mayor Laut (KH) Harazi dan Mayor Laut (KH) Udung Nurahman foto bersama dengan ibu-ibu Jalasenastri Korcab IV DJAB Daerah Jalasenastri Armada Barat. (Foto: Dok Dispen Lantamal IV)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama (Laksma) TNI R. Eko Suyatno SE MM menghadiri pelaksanaan Khataman AL-Quran Ibu-ibu Jalasenastri Korcab IV DJAB Daerah Jalasenastri Armada Barat, yang tergabung dalam BKMT Badan Kontak Majelis Taklim Masdjid Al Barkah Komplek perumahan TNI Angkatan Laut Dewa Ruci Tanjungpinang, Selasa (6/6/2017).

Usai Khataman AL-Quran, ibu-ibu majelis taklim mendapat pencerahan dari Danlantamal Laksma R. Eko Suyatno yang mengatakan mengapresiasi dan berterima kasih atas terselenggarahnya Khataman Al-Quran di bulan Ramadhan ini. Hal ini berkat bimbingan dari Al Hafizd Nanda dan Hasan Abdullah dari Pesantren Baitul Rahman Sei Jang Tanjungpinang.

Menurut Danlantamal IV, bulan Ramadhan merupakan sebuah momentum bagi orang yang mau meraihnya. Bulan Ramadhan akan terasa biasa saja bagi orang yang biasa-biasa, namun akan terasa luar biasa bagi yang mau meraihnya.

"Khatam AL-Quran oleh majelis taklim ini sebagai bagian untuk meraih momentum luar biasanya bulan Ramadhan. Acara ini patut kita pertahankan dan lanjutkan," kata Danlantamal IV, dikutip dari siaran pers yang diterima BATAMTODAY.COM, Selasa.

Selain menyoroti peran di dalam rumah tangga, seorang ibu juga memegang posisi sentral dalam membimbing tumbuh kembang anak-anaknya terutama dalam mengisi pendidikan belajar membaca dan mengkaji ilmu Al-Quran.

"Khataman Al-Quran tidak sebatas sampai di sini saja, tetapi selebihnya dapat dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan sebagai ladang kita dalam memperoleh pahala yang berlipat ganda di bulan suci Ramadhan saat ini," katanya.

Pada kesempatan tersebut juga Danlantamal IV memberikan bingkisan tali asih kepada ibu-ibu jalasenastri dan pengurus Masdjid Al Barkah komplek perumahan Angkatan Laut Dewa Ruci, didampingi Kasubdis Bintal Mayor Laut (KH) Harazi dan Mayor Laut (KH) Udung Nurahman.

Editor: Gokli