Syahrul Buka Pesantren Ramadhan di Rutan Kelas IA Tanjungpinang
Oleh : Habibi Khasim
Senin | 05-06-2017 | 10:26 WIB
pesantren-01.gif
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Muhammad Syahrul membuka pesantren Ramadhan di Rutan Kelas IA Tanjungpinang. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rumah tahanan (Rutan) Kelas IA TAnjungpinang setiap tahunnya pada saat bulan puasa rutin melaksanakan kegiatan pesantren Ramadhan untuk para warga binaan, baik laki-laki maupun perempuan. Pembinaan akhlak ini memang bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada para warga rutan agar semakin berfikiran positif dan menambah ilmu agama mereka.

Tahun 2017 ini, pesantren Ramadhan di Rutan Kelas IA Tanjungpinang dibuka oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Muhammad Syahrul pada Senin (5/6/2017).

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga selalu rutin dilakukan, karena memang acara seperti ini wajib selalu dilakukan, karena dapat membina akhlak dan ketakwaan para warga kita di Rutan ini," tutur Syahrul.

Syahrul saat membuka kegiatan, sekaligus memberikan tausiyah kepada para warga binaan yang menjadi peserta pesantren Ramadhan. Syahrul sendiri mengajak para warga binaan untuk benar-benar menikmati dan melewati bulan Ramadhan dengan perbanyak ibadah dan berdoa.

Syahrul memberikan pencerahan kepada para warga binaan agar terus menggalakkan ibadah siang dan malam. Khususnya juga, dia mengharapkan warga binaan dapat berubah dan membina kehidupan baru saat keluar dari Rutan.

"Di dalam sini warga binaan sangat untung, mereka dapat pelatihan ilmu dunia, serta ilmu akhirat. Ilmu dan ibadah adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Makanya saya bilang sangat beruntung, jadi kita harap saat keluar dari sini dapat berubah dan mengaplikasikan semua yang diajarkan di Rutan ini," kata Syahrul.

Editor: Gokli