Target Rampung Agustus Mendatang

Pemprov Kepri Sudah Mulai Bahas APBD Perubahan 2017
Oleh : Ismail
Jum\'at | 02-06-2017 | 20:38 WIB
TS-Arif-Fadillah1.gif
Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah mengaku, saat ini pihaknya sudah mulai melakukan pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Pemprov Kepri tahun 2017. Hal tersebut dilakukan sebagi upaya mencegah keterlambatan seperti pada APBD 2017.

"Pembahasan internal OPD sudah mulai, karena Pak Gubernur ingin cepat selesai. Paling lambat awal Juli sudah mulai masuk ke Dewan," ungkapnya kepada awak media, belum lama ini.

Dikatakan Arif, dirinya bersama Gubernur sudah memanggil Dinas Pendapatan untuk menghitung pendapatan. Ditargetkan, pada Agustus mendatang pembahasan APBD-P sudah rampung.

"Kami, Dispenda, Bappeda harus menggesa pembahasan ini tepat waktu, karena harapan Pak Gubernur Agustus itu sudah diketok dan sudah bisa digunakan," tambahnya

Sementara itu, Ketua Komisi I, Syukri Fahrial, meminta supaya Pemprov tidak menunda-nunda waktu untuk pembahasan APBD-P. Supaya pengajuan pembahasan APBD untuk 2018 tidak terlambat.

Karena, sesuai dengan target APBD Kepri sudah bisa disahkan tanggal 1 Desember 2017 mendatang.

"Semakin cepat diselesaikan, maka semakin berdampak baik. Sehingga awal tahun sudah bisa direalisasikan, bukan diketok pada akhir tahun," jelasnya.

Politisi Partai Hanura tersebut menyebut, Pemprov Kepri selalu memberikan waktu yang sangat sempit untuk melakukan pembahasan. Untuk itu, pihak DPRD sepakat meminta Pemprov Kepri agar bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Editor: Udin