Jelang Ramadan, Kesatuan Pelaut Kepri Bersih-bersih TPU di Tanjungpinang
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Rabu | 24-05-2017 | 17:14 WIB
KP-Kepri-bersihkan-TPU.gif
Sambut bulan suci Ramadan, KP Kepri lakukan bersih-bersih di TPU yang ada di Tanjungpinang, Rabu (24/5/2017). (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menyambut bulan suci Ramadan, Kesatuan Pelaut (KP) Kepri melakukan kegiatan bersih-bersih di Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang ada di Tanjungpinang, Rabu (24/5/2017).

Ketua KP Kepri, Andi Seri, mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan sebuah wujud kepedulian dari seluruh anggota yang tergabung dalam KP Kepri.

Kegiatan bakti sosial juga merupakan tradisi masyarakat Tanjungpinang untuk menciptakan kondisi bersih dan indah, karena kebersihan itu adalah sebagian dari iman. "Ini merupakan agenda tahunan kita yang akan dilakukan setiap tahunnya," ujar Andi

Bakti sosial bersih-bersih TPU ini dilakukan di beberapa tempat, antara lain TPU Tanjungunggat, Anggrek Merah, Gudang Minyak, Taman Bahagia dan TPU Jalan DI Panjaitan.

"Selain tempat-tempat pemakaman, selanjutnya akan melaksanakan bersih-bersih di lokasi pantai di Tanjungpinang," katanya.

Selain melakukan bersih-bersih TPU, pihaknya juga membagi-bagikan makanan ringan kepada seluruh warga yang datang untuk ziarah ke TPU tersebut. "Kita juga membagi-bagikan makanan ringan kepada peziarah," ucapnya.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ?yang dilakukan oleh KP Kepri ini dapat menjadi amal ibadah bagi seluruh masyarakat dan semoga arwah orang yang telah meninggal dunia tersebut, hendaknya ditempatkan di Surga.

"Kkita berdoa supaya orangtua dan sanak famili kita yang telah meninggal dunia, ditempatkan di Surga," pungkasnya. ?

Editor: Udin