Kongkow di Warung Saat Jam Kerja

Satpol PP Pemprov Kepri Amankan 12 ASN dan 3 PTT di Kijang
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 24-05-2017 | 09:26 WIB
asn-011.gif
Satpol PP Pemprov Kepri amankan sejumlah ASN dan PTT yang sedang kongkow di warung saat jam kerja. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kepri berhasil menjaring 15 orang pegawai pemerintahan yang keluyuran saat jam kerja di Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Bintan, pada Selasa (23/5/2017).

Pegawai pemerintahan yang terjaring razia itu terdiri dari 12 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 3 Pegawai Tidak Tetap (PTT). Mereka, diamankan saat kongkow di salah satu warung.

Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan ?Satpol PP Kepri, Abdulatif mengatakan, 15 pegawai yang terjaring razia itu dari berbagai instansi pemerintahan seperti Inspektorat Bintan, Kementerian Agama Bintan, Dinas Pendidikan Bintan, dan Kepala Sekolah serta Guru SMA Bintan.

"Saat dimintai keterangan, pegawai yang terjaring razia itu memberikan alasan yang beracam-macam," ujar Abdulatif saat dikonfirmasi.

Abdulatif menjelaskan ?razia digelar untuk menindak para PNS dan PTT yang keluyuran di waktu jam kerja. ?Pegawai yang sering menghabiskan waktunya di kedai kopi pada saat jam kerja akan berimbas kepada pelayanan masyarakat.

"Kita tak ingin banyak PNS dan PTT yang menghabiskan waktunya di luar kantor dan tidak melayani masyarakat," kata dia.

Sementara untuk seluruh pegawai yang terjaring dalam razia ini, pihaknya akan menyampaikan kepada masing-masing pimpinan agar oknum ASN dan PTT itu diberikan sanksi atau tindakan tegas.

"Kita hanya mengamankan saja. Kalau mengenai sanksi itu kami serahkan ke pimpinannya masing-masing," jelasnya.

Menurutnya dengan adanya kegiatan rutin ini, para ASN dan PTT yang ada di Pemkab Bintan agar menjelankan tugas dan fungsinya. Untuk itu, ia meminta kepada para PNS dan PTT supaya tidak keluyuran saat jam kerja.

"Jangan sampai keluyuran lagi, masyarakat tentu dirugikan kalau pegawainya keluyuran di jam kerja, karena kami akan rutin melaksanakan razia," katanya.

Editor: Gokli