Rumahnya Habis Terbakar, Agus Alami Kerugian Rp500 Juta
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 20-05-2017 | 11:28 WIB
api-01.gif
Rumah milik Muhammad Agus di Tanjungpinang terbakar. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Muhammad Agus, pemilik satu unit rumah yang habis dilalap sijago merah pada Jumat (19/5/2017) di Tanjungpinang mengalami kerugian hingga Rp500 juta. Itu akibat semua harta benda miliknya hangus terbakar.

Kapolsek Tanjungpinang Barat, AKP Yuhendri Yanuar mengatakan sesuai keternagan korban, kerugian yang dialami mencapai Rp500 juta. Sebab, semua barang yang ada di dalam rumah tersebut habis terbakar.

"Seluruh harta benda pemilik rumah habis dilalap sijago merah tak tersisah sedikitpun," ujar Yuhundri, Sabtu (20/5/2017).

Dikatakan Yuhendri, sesuai hasil penyelidikan yang mereka lakukan, rumah tersebut terbakar akibat korsleting listrik. Di mana, sebelum korban meninggalkan rumah, mesin pompa air dibiarkan dalam kondisi menyala.

"Sumber api berasal dari dapur, tempat mesin itu diletakkan," kata dia.

Sebelumnya, korsleting listrik, diduga kuat menjadi penyebab terbakarnya rumah milik Muhammad Agus di Tanjungpinang pada Jumat (19/5/2017).

Hal ini disampaikan Kapolsek Tanjungpinang Barat, AKP Yuhendri Yanuar, Sabtu (20/5/2017). "Setelah kita lakukan olah tempat kejadian perkara, barulah kita menemukan penyebab kebakaran adalah korsleting arus listrik," tegas Yushendri.

Yuhendri mengungkapkan bahwa kejadian berawal pada saat pemilik rumah pergi meninggalkan rumah untuk sholat ke Masjid, dengan kondisi mesin air dala keadaan nyala. Tidak berapa lama kemudian terjadi korsleting arus listrik.

"Api itu berasal dari dapur dulu baru merambat ke seluruh bagian rumah," katanya.

Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, tetapi seluruh harta benda yang terdapat di dalam rumah itu habis dilalap sijago merah.

Editor: Gokli