Basarnas Kepri Terus Lakukan Pencarian Bocah Hanyut di Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 11-05-2017 | 14:54 WIB
basarnas1.jpg
Basarnas sedang melakukan pencarian bocah yang hanyut di Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan SAR Nasional (Basarnas) Provinsi Kepulauan Riau sampai saat ini masih terus melakukan pencarian ?bocah yang hanyut di Jalan Lembah Merpati KM 13 Kampung Sidomakmur, Tanjungpinang.

 

Basarnas menelusiri seluruh aliran selokan di sekitar lingkungan rumah hingga ke rawa-rawa yang berada di sekitar lokasi kejadian.

"Sampai saat ini masih terus melakukan pencarian terhadap bocah yang diduga hanyut dari draienase perumahan, " ujar Kepala Kantor Basarnas Kepri, Abdul Hamid pada Kamis (11/5/2017) siang.

Hamid menjelaskan, pencarian dibantu beberapa anggota dari Polres Tanjungpinang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang, ?dan Taruna Siaga Bencana.

"Kalau untuk anggota kita yang diturunkan ada sebanyak 15 orang, tetapi kita juga dibantu oleh beberapa anggota lainya yang seluruhnya berjumlah ?kurang lebih 50 orang," katanya.

Selain itu, Hamid juga menurunkan dua perahu karet yang, antara lain satu dari Basarnas dan satu perahu karet dari Tagana.

"Kurang lebih kita sudah telusuri hingga 2 kilometer dari tempat kejadian, mulai dari selokan, gorong-gorong dan rawa-rawa," ucapnya.

?Sebelumnya diberitakan, seorang bocah jenis kelamin Laki-laki diperkirakan berumur 5 tahun, terjatuh ke parit, lalu hanyut dan terbawa arus. Peristiwa ini terjadi di perumahan Mahkota Alam Raya, Kijang Kencana, Tanjungpinang, Kamis (11/5/2017).

Informasi yang dihimpun, bocah yang identitasnya belum diketahui itu sebelum hanyat diduga tergelincir dan terjatuh ke parit saat bermain di depan rumahnya.

Ria, salah satu warga ditemui di tempat kejadian mengatakan, saat itu korban bermain dengan abang kandungnya di depan rumahnya. Sementara, di depan rumahnya ada parit besar.

"Tadi ketika anak itu bermain dengan abangnya tiba-tiba kepeleset dan jatuh ke parit," ujar Ria.

Editor: Yudha