Wawako Tanjungpinang Imbau Membangun Masjid Jangan Berharap Dana Pemerintah
Oleh : Ismail
Sabtu | 29-04-2017 | 15:26 WIB
wawakotpi-lagi1.jpg

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, hendaknya masyarakat Tanjungpinang dalam membangun rumah ibadah, seperti masjid, tidak selalu mengharapkan dana dari Pemerintah. Karena dana Pemerintah sangat terbatas.

 

"Saya sarankan jangan berharap bantuan pemerintah dalam membangun masjid. Perlu bapak dan ibu ketahui di Tanjungpinang ini ada 248 masjid dan mushalla dan insya Allah semuanya sudah saya kunjungi. Bayangkan jika semuanya minta bantuan. Tentu tidak akan cukup," katanya saat berkunjung ke Surau Nurul Jannah di Kampung Bangun Rejo, Kelurahan Batu IX, kemarin.

Syahrul mengaku bangga dengan masyarakat Bangun Rejo. Karena telah berhasil membangun Surau yang cukup megah, bahkan sudah layak untuk menjadi masjid. Yang mana pembangunan Surau Nurul Jannah, sama sekali tidak ada campur tangan Pemerintah dalam pembangunannya.

"Saya bangga dengan pengurus Surau Nurul Jannah ini. Terutama kepada masyarakatnya yang berhasil membangun rumah ibadah megah dari hasil swadaya masyarakat. Sepeserpun tidak ada campurbtangan pemerintah," katanya.

Pada kesempatan ini Syahrul pun langsung menyumbang semen 50 sak, dan pengurus surau bisa mengambilnya kapan saja saat akan melanjutkan pembangunan.

"Insya Allah saya menyumbang semen 50 sak dari dana pribadi. Karena kalau dana Pemerintah harus pakai proposal dan harus dimasukkan setahun sebelumnya. Ribet tentunya. Makanya kalau surau ini belum ada campur tangan pemerintah agar tetap dipertahankan," pesannya.

Ia juga berharap surau Nurul Jannah bisa segera berubah statusnya menjadi Masjid nantinya. Dan panitia tidak harus menunggu tingkat dua selesai untuk merubah menjadi masjid.

"Ini sudah layak menjadi masjid. Jadikan saja, nanti biar saya yang resmikan. Saya mau Ramadhan nanti sudah dipakai untuk shalat jumat yang pertama. Gak usah nunggu lantai dua selesai," katanya.

Kehadiran Syahrul di Surau Nurul Jannah dalam rangka memenuhi undangan pengurus surau. Dalam kegiatan tersebut, dirinya juga turut mengisi tausiyah di acara Peringatan Isra dan Miraj 1438 H dengan tema Kilas Balik Isra Miraj Mengantarkan Diri ke Derajat Taqwa.

Editor: Yudha