Tingkatkan Keimanan, Rutan Kelas I Tanjungpinang Peringati Isra Mikraj
Oleh : Habibie Khasim
Rabu | 26-04-2017 | 17:50 WIB
RUTAN-TPI-Isra-Mikraj-400x192.gif

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul dan Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang, Ade Angga, Karutan Kelas I Tanjungpinang Ronny Widiyatmoko menyaksikan ceramah agama dalam rangka peringatan Isra Mikraj (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rumah Tahanan Negara Klas I Tanjungpinang memperingati hari besar Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dengan mengangkat tema "Dengan Isra Mikraj Nabi Muhamad SAW 1438 H kita tingkatkan kualitas ibadah menuju insan yang tangguh sabar dan iklas.

Kepala Rutan, Ronny Widiyatmoko mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu kiat untuk membina kepribadian warga Rutan. Selain itu juga, untuk meningkatkan keimanan umat Islam di Rutan Kelas I Tanjungpinang.

Ronny mengatakan, kegiatan ini merupakan tugas dan fungsi dari Rutan itu sendiri. Yaitu memberikan pembinaan dan perawatan rohani kepada warga binaan Rutan.

"Minimal merubah sikap yang dulunya bisa dibilang jahat, maka dengan adanya kegiatan seperti ini mereka bisa lebih dekat dengan agama. Sehinga mereka bisa menyadari dan saat ke luar nantinya akan menjadi sosok yang lebih baik," tutur Ronny saat ditemui di kantornya, Jalan Permasyarakatan, Tanjungpinang, Rabu (26/4/2017).

Dikatakannya, Rutan juga bertugas memberi kesempatan kepada warga binaan untuk melaksanakan ibadah seluas luasnya sesuai dengan kepercayaan masing-masing dan memberikan kesempatan merayakan atau memperingati hari besar keagamaan masing-masing dengan tertib.

"Kalau yang muslim seperti saat ini yang sedang kita rayakan memperingati hari besar Isra Mikraj Nabi Muhamad SAW dan hari besar keagamaan lainya kita peringati juga di sini," jelasnya.

Expand