Lis Ingin Peserta dari Tanjungpinang Dominasi O2SN Tingkat Provinsi
Oleh : Habibie Khasim
Selasa | 25-04-2017 | 19:50 WIB
lis-beri-petuah-400x192.gif

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Selasa (25/4/2017) sore, membuka kegiatan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Tanjungpinang di Lapangan Sulaiman Abdullah. (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Selasa (25/4/2017) sore, membuka kegiatan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Tanjungpinang di Lapangan Sulaiman Abdullah. O2SN tingkat Kota Tanjungpinang tersebut diikuti oleh 15 klub peserta SD dan 30 sekolah tingkat SMP se Tanjungpinang. 

Lis mengatakan, selama ini prestasi siswa dalam O2SN sangat meningkat. Untuk itu, dia berharap pada O2SN tingkat provinsi nantinya, peserta dari Tanjungpinang dapat mendominasi.

"Sebenarnya ini harapan, saya sangat ingin O2SN tingkat provinsi banyak diikuti oleh atlet asal Kota Tanjungpinang," kata Lis dalam sambutannya.
 
Dijelaskan Lis, setiap pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemko, pemerintah terus melakukan evalusi dan memperbaiki apa yang menjadi kekurangan dalam pelaksanaan O2SN.

Lis berpesan bahwa tantangan dalam kompetisi O2SN di tingkat provinsi akan semakin berat. Atlet-atlet Tanjungpinang akan bersaing dengan atlet dari daerah lain yang memiliki potensi yang lebih unggul.

"Namun bukan berarti Tanjungpinang tidak memiliki atlet yang mampu bersaing, Tanjungpinang punya atlet yang mampu berkompetisi di tingkat Nasional. Untuk itu, saya minta kepada Kepala Sekolah dan Guru agar terus mendukung dan mensupport anak didik untuk mengembangkan bakat dan minat yang mereka miliki, sehingga mereka mampu bersaing dan mengukir prestasi membanggakan, baik dalam bidang akademik dan non akademik,” tutur Lis.

O2SN tingkat Kota Tanjungpinang akan berlansung mulai 25 s/d 30 April 2017, dengan cabang olah raga yang diperlombakan terdiri dari, cabang atletik, silat, karate, renang, tenis meja, badminton, dan volly ball untuk tingkat SD dan SMP.

Editor: Udin