848 Ketua RT-RW di Tanjungpinang Terima Dana Insentif Triwulan I
Oleh : Habibi Khasim
Sabtu | 22-04-2017 | 09:58 WIB
insentif-01.gif

Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Tanjungpinang berfoto bersama Ketua RT/RW usai menyerahkan insentif triwulan I tahun 2017. (Foto: Habibi Khasim)

 

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 848 Ketua RT/RW se-Kota Tanjungpinang menerima insentif dari Pemerintah Kota (Pemko). Insentif triwulan I tahun 2017 ini diserahkan langsung Wali Kota Lis Darmansyah di aula Bulang Linggi Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Tanjungpinang, Jumat (21/4/2017).

 

Dana insentif yang dikucurkan Pemko Tanjungpinang untuk 848 Ketua RT/RW sebanyak Rp890,4 juta.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Bina Pemerintah Kecamatan Pemko Tanjungpinang, Ria Despita menjelaskan pemberian insentif bagi Ketua RT/RW se-Kota Tanjungpinang ini tidak lain adalah untuk memotivasi RT/RW dalam rangka melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai mitra pemerintah dalam melayani kebutuhan masyarakat.

"Insentif ini sebagai motivasi, kita harap, kinerja RT dan RW dalam melaksanakan tugas ditingkat paling bawah menjadi semakin meningkat," tutur Ria Despita.

Insentif ini sendiri merupakan dana triwulan I tahun 2017 dari bulan Januari hingga Maret. Ria mengatakan, setiap RT dan RW mendapatkan insentif sebesar Rp350 ribu per bulan.

"Adapun jumlah RT/RW se-Kota Tanjungpinang sebanyak 848 yang terdiri dari perangkat RW sebanyak 168 orang, dan RT sebanyak 680 orang," terangnya.

Editor: Gokli