KCW Kepri Dukung Transparansi dengan Absensi Elektronik
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 18-04-2017 | 13:38 WIB
hamid-kcw.jpg

Pembina Lembaga Swadaya Masyarakat Kepri Corruption Watch (‎LSM-KCW) Kepri. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pembina Lembaga Swadaya Masyarakat Kepri Corruption Watch (‎LSM-KCW) Kepri, Abdul Hamid mengatakan hal yang sama. Pemberlakuaan absensi elektronik bagi ASN di lingkungan pemerintah provinsi Kepri, menjadi tolak ukur dalam menakar Profesinalitas pengabdiaan ASN dalam memberikan pelayanan dan pelaksanaan Program pembangunan daerah.

Selain menjadi titik awal reformasi birokrasi, sistim absensi elektronik yang diberlakukan pemerintah, menjadi bukti pertanggungjawaban aparatur, dalam setiap dana gaji dan intensif dari uang rakyat yang dikeluarkan melalui APBN dan APBD.

"Sistim absesni elektronik ini, juga nantinya akan menunjang perbaikan dan peningkatan pelayanan dalam birokrasi pemerintah. Hingga tidak ada lagi alasan bagi ASN, tidak masuk dan tidak berada ditempat ketika masyarakat membutuhkan pelayanan birokrasi," ujarnya.

Selain mendukung sistim absesni elektronik, Abdul Hamid menambahkan, Pemerintah provinsi Kepri, juga harus lebih transparan dan memberlakukan Standard Operasional Pelayanan (SOP) pada setiap OPD instansi terkait dengan masa dan waktu pelayanan yang pasti serta bebas dari pungutan liar.

Editor: Yudha