Tentang Rasionalisasi Kegiatan Fisik, Pemko Tanjungpinang Serahkan ke OPD
Oleh : Habibie Khasim
Jum'at | 14-04-2017 | 17:38 WIB
riono-sekda-400x192.gif

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang lagi-lagi mengalami defisit karena sejumlah dana yang menjadi harapan,  kembali tidak terealisasi. 

Dari laporan Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, Pemko Tanjungpinang mengalami defisit sekitar Rp117 miliar. Untuk itu, Pemko Tanjungpinang akan melakukan rasionalisasi kembali dengan anggaran yang tersedia.

"Mengenai pengurangan kegiatan atau rasionalisasi, kita serahkan kepada OPD sepenuhnya. Namun tetap atas persetujuan Walikota Tanjungpinang," tutur Riono saat dihubungi, Jumat (14/4/2017).

Riono mengatakan, pengusulan tentang rasionalisasi langsung dilakukan oleh OPD. Yang dilakukan rasionalisasi adalah proyek yang memang benar-benar tidak menyentuh kepada masyarakat.

"Kami sudah surati, nanti mereka yang memilah," tuturnya.

Termasuk pembangunan gedung Food Court, menurut Riono, jika memang menurut OPD bahwa Food Court memang bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka OPD dapat mengusulkan bahwa itu tidak dihapus.

"Yang jelas, kita serahkan kepada masing-masing OPD. Mau Food Court itu dikatakan masih Oke, ya silahkan diusulkan untuk dilakukan, nanti kita akan juga melihat pertimbangannya," tutur Riono.

Sementara itu, yang tidak mungkin dihapus, kata mantan pejabat dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau tersebut adalah penanganan banjir. Karena itu bersentuhan langsung kepada masyarakat. Selain itu juga, kemungkinan adalah ruang kelas baru (RKB) karena juga bersentuhan langsung kepada masyarakat.

Editor: Udin