Polres Tanjungpinang 3 Hari ke Depan, Verifikasi Berkas Calon Polri 2017
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Kamis | 13-04-2017 | 17:02 WIB
verifikasi-berkas-Polri.gif

Polres Tanjungpinang selema tiga hari ke depan akan melakukan verifikasi berkas seluruh calon Brigadir, Tamtama dan Akpol Tahun 2017.  (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - ‎Polres Tanjungpinang selema tiga hari ke depan akan melakukan verifikasi berkas seluruh calon Brigadir, Tamtama dan Akpol Tahun 2017.

Pada hari ini, verifikasi berkas yang sudah dilakukan oleh Polres Tanjungpinang sudah mencapai ‎175 calon siswa yang terdiri dari 137 Brigadir, Akpol 7 orang dan Tamtama sebanyak 12 orang.

Dalam pemeriksaan verifikasi berkas ini juga, pihak polres Tanjungpinang juga mendatangkan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dinas Pendudukan Dan Catatan Sipil Kota Tanjungpinang serta Lembaga Swadya Masyarakat.

Kabag Sumda Polres Tanjungpinang, Kompol Hotlan Butar-Butar mengatakan, pemeriksaan dan verifikasi berkas baru hari ini dan akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan. Walaupun besok hari libur, namun pihaknya tetap membuka. Sebab rencananya calon anggota Polri ini akan berangkat minggu sore untuk  melakukan fakta integritas. ‎

"Untuk gladi resik fakta integritas akan kita laksanakan pada hari Sabtu depan  di Mapolres Tanjungpinang dan nanti seluruh calon anggota Polri ini akan melakukan fakta integritas bersama masing-masing orang tuannya," ujar Hotlan

Polres Tanjungpinang selema tiga hari ke depan akan melakukan verifikasi berkas seluruh calon Brigadir, Tamtama dan Akpol Tahun 2017.  (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

Menurutnya, masyrakat harus mengetahui bahwa penerimaan anggota Polri tidak dipungut biaya sepeser pun, karena itu merupakan aturan dan perintah, Presiden dan Kapolri.

"Jika ada anggota yang coba-coba didapati menjadi calo dengan orangtua calon, ‎maka akan ditindak tegas seperti pemecatan secara tidak hormat (PDH)," pungkasnya.

‎Editor: Udin