Dinsos Tanjungpinang Pastikan Raskin Dibagikan Minggu Depan
Oleh : Habibi
Kamis | 13-04-2017 | 12:50 WIB
Dinsos-Tpi1.jpg

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinsos Tanjungpinang, Soetjipto. (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Sosial Kota Tanjungpinang memastikan akan melakukan pembagian beras untuk warga miskin (Raskin) minggu depan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinsos Tanjungpinang, Soetjipto mengatakan, keterlambatan pembagian bukanlah disengaja. Hal itu dikarenakan Dinsos harus melakukan sinkronisasi data penerima bantuan tersebut.

"Memang ada beberapa perubahan data penerima, jadi kita lakukan sinkronisasi dulu. Kita pastikan Minggu depan akan kita drop ke kelurahan untuk dibagikan ke masyarakat," tutur Soetjipto saat diwawancarai di Pamedan, Kamis (13/4/2017).

Terkait data, Soetjipto mengatakan ada penambahan yang sangat signifikan. Data saat ini yang telah dilakukan sinkronisasi sebanyak 10196 KK yang akan mendapatkan bantuan raskin. Sementara, data awal, dia mengaku lupa.

"Jumlah tersebut gabungan antara bantuan yang didapat dari anggaran APBN dan APBD. untuk jumlah APBN ada sekitar 8450 sementara untuk APBD sebanyak 1746 KK," terang pria berkacamata ini.

Untuk pembagian Raskin sendiri, Soetjipto mengatakan, dari bantuan APBN akan dibagi 4 bulan sekaligus dengan total 60 kilogram. Sementara dari APBD akan dibagikan 2 bulan saja dengan total 30 kilogram.

"Model dropnya, kita akan bagikan APBN terlebih dahulu, setelah habis baru kita drop yang dari APBD," tuturnya. Harga Raskin pun dipastikan tidak berubah, yaitu Rp. 1600 per kilogram.

Editor: Yudha