Hari Supermoto Internasional, Club Supermoto Tanjungpinang Gelar Touring
Oleh : Ismail
Senin | 10-04-2017 | 08:24 WIB
touringdipinang.jpg

Anggota Club Supermoto Tanjungpinang saat menggelar touring. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Memperingati Hari Supermoto Internasional (ISDR), Supermoto Indonesia Tanjungpinang Chapter-Bintan Island (SMITPC-BI) menggelar touring, keliling Pulau Bintan, Minggu (9/4/2017).

"Kami mulai kegiatan sekitar pukul 07.00 WIB berkumpul di Bintan Center, Batu 9 Tanjungpinang. Kemudian berkendara mengelilingi Tanjungpinang dan Bintan sampai sore hari ," kata Ketua SMITPC-BI, Joko Hadi Santoso.

Tujuan touring untuk memperkenalkan supermoto kepada publik. Sehingga, rute yang menjadi sasaran kegiatan ini adalah pusat keramaian, objek pariwisata serta objek lainnya yang berada di masing-masing daerah. Di samping itu, kegiatan ini juga menyasar tempat-tempat ibadah yang kemudian dilakukan pemberian bantuan ke tempat tersebut.

"Kami mengunjungi berbagai lokasi pariwisata dan juga memberikan bantuan ke rumah ibadah," bebernya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, pihaknya tetap menaati aturan berlalu lintas. Para peserta tidak dibenarkan ugal-ugalan, serta menggeber-geber sepeda motor.

"Meskipun melaksanakan touring kami harus menaati peraturan berlalu lintas. Sehingga tidak menganggu pengendara lainnya," ungkapnya.

Ia menambahkan, touring ini melibatkan 50 peserta. Touring ini dimulai dari Bintan Center menuju Pangkalan TNI AL Fasharkan di Mentigi Tanjunguban. Kemudian, dilanjutkan menuju lokasi pariwisata Danau Biru Busung dan menyerahkan bantuan dana ke Masjid Al-Jihad di Kijang. Lalu menuju Gedung Gonggong, Laman Boenda, di Kota Tanjungpinang.

"Jadi kami touring sekalian mengenalkan serta mempromosikan objek pariwisata yang ada di Bintan dan Tanjungpinang. Video dan foto ke lokasi pariwisata itu akan posting ke Facebook SMI serta mengirimkan peliputan itu ke SMI Pusat," ungkapnya.

Joko menjelaskan, Supermoto Indonesia (SMI) telah mendapat kepercayaan dari Supermoto Magazine Australia (SMA) sebagai perwakilan resmi penyelenggara ISRD 2017. Tak hanya di Indonesia, khususnya Tanjungpinang, kegiatan ini juga dilaksanakan di berbagai negara. Diantaranya, Brasil, Hongkong, Taiwan, Amerika Serikat, Slovania, Swedia, Netherland dan negara-negara lainnya.

Editor: Dardani