Kapal Gembira 5 Kandas di Perairan Ngenang Batam
Oleh : Roland Aritonang
Minggu | 09-04-2017 | 15:30 WIB
gembira5.jpg

Kapal Gembira 5 (putih) tujuan Batam ke Tanjungpinang kandas di Perairan Ngenang Batam (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - ‎Kapal Gembira 5 dengan jumlah penumpang 38 orang tujuan Batam ke Tanjungpinang kandas di perairan Ngenang Batam, sekitar pukul 13:00 WIB, Minggu (9/4/2017) siang ini.

 

Salah satu penumpang Ricky mengatakan saat dirinya berangkat dari Pelabuhan Punggur dengan menggunakan Kapal Gembira 5 tiba-tiba sekitar 15 menit kemudian kapal ini tiba-tiba susah melaju dan dengan pelan-pelan kapal ke tepi pulau Ngenang Batam. ‎

"Saya keget kapal yang saya tumpangi kandas, dan pelan-pelan kapal ini ketepi," ujar Ricky Minggu (9/4/2017).

Selain itu, Ricky menjelaskan bahwa para penumpang juga kaget atas kejadian itu, dan sempat panik, tetapi tidak berapa lama kemudian Kapal Marina Expres yang melintas membantu menolong awak kapal yang kandas.

"Tak berapa lama kemudian seluruh penumpang yang berjumlah puluhan akhirnya di evakusai ke kapal Marina yang melintas," katanya.

Sementara itu, Kepala Pos Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang Sutoyo membenarkan kejadia kandasnya Kapal Gembira 5 tujuan Batam ke Tanjungpinang, yang diakibatkan alur kapal mengecil karena arus laut surut.‎

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa atas kejadian ini dan ‎penumpang seluruhnya yang berjumlah 38 orang tidak apa-apa," kata Sutoyo.

Editor: Surya