Cuaca Buruk, Transportasi Laut di SBP Tanjungpinang Dihentikan Sementara
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 08-04-2017 | 10:14 WIB
buruk-01.gif

‎Kondisi Hujan dan angin kencang, di Terminal kedatangan pelabuhan SBP Tanjungpinang. (Foto: Charles Sitompul)

 

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Transportasi laut di pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang baik domestik maupun internasional dihentikan sementara. Hal ini diakibatkan cuaca buruk, berupa hujan deras dan angin kencang, Sabtu (8/4/2017) pagi.

 

Dua kapal Ferry cepat, MV Marina dan MV Oceana, yang sedianya diberangkatkan dari SPB Tanjungpinang menunju Batam pukul 09.15-09.30 WIB, terpaksa ditunda, menunggu cuaca membaik.

Kepala Seksi lalu Lintas Laut Antar pulau, Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) SBP Tanjungpinang Sutoyo mengatakan, akibat hujan dan angin kencang pelayaran sejumlah Ferry sekitar pukul 09.00 WIB sempat dilakukan penundaan akibat jarak pandang‎ terganggu.

"Sekitar 30 menit kemudian, pelayaran menuju Batam kembali dibuka, dan dua kapal Ferry tujuan Batam baru diperbolehkan berangkat," ujarnya pada BATAMTODAY.COM di pelabuahn SPB Tanjungpinang.

Sementara itu, kibat hujan lebat dan angin kencang ini, ratusan penumpang yang sedianya akan berangkat menuju Batam dan sejumlah pulau lainya dari pelabuhan SBP tertahan dan menumpuk di lobi masuk terminal pelabuhan tersebut.

Aktivitas penumpang dan pelabuhan, dapat kembali normal, sekitar pukul 10.00 WIB, setelah, hujan dan angin kencang kembali meredah.

Editor: Gokli