Jabat Kadisdukcapil Tanjungpinang, Irianto akan Lakukan Pembenahan Besar-besaran
Oleh : Habibie Khasim
Kamis | 06-04-2017 | 17:14 WIB
Irianto-Kasatpol-PP.gif

Setelah 2 tahun 10 bulan menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang, akhirnya Irianto bermanuver ke jabatan baru, yaitu Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kota Tanjungpinang. (Foto: Dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Setelah 2 tahun 10 bulan menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang, akhirnya Irianto bermanuver ke jabatan baru, yaitu Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kota Tanjungpinang.

Saat dikonfirmasi tentang rencana ke depan, Irianto mengatakan akan melakukan reformasi besar-besaran di kantornya yang baru tersebut. Irianto mengatakan, reformasi tersebut khusus dilakukan untuk para staf pegawai yang bertugas.

Disdukcapil merupakan organisasi perangkat daerah yang memang tugasnya melayani masyarakat. Oleh karena itu, reformasi ini akan dilakukan guna pelayanan kepada masyarakat tersebut semakin optimal dan mendapat predikat terbaik.

"Selain manusianya, kita juga akan melakukan reformasi ke sarana dan prasarana. Karena menurut saya, jika pun manusianya bagus, namun tidak didukung sarana dan prasarana yang bagus pula, itu tidak akan baik," tutur Irianto saat dihubungi, Kamis (6/4/2017).

Irianto mengatakan, untuk sekarang dia akan melakukan pembenahan sumber daya manusia Disdukcapil terlebih dahulu. Sementara untuk sarana dan prasarana, tahun 2018 akan diajukan pergantian peralatan untuk menunjang kinerja.

"Memang saat ini saya dapat laporan banyak alat yang rusak. Tahun ini tidak mungkin lagi, jadi di 2018 kita akan coba mengajukan pembaharuan peralatan agar pelayanan bisa semakin baik," tutur Irianto.

Sebagai informasi, untuk masyarakat yang memang belum memperoleh Kartu Tanda Penduduk, karena blanko habis. Irianto mengatakan, jangan berkecil hati, karena Minggu depan dia akan berangkat untuk menjemput blanko tersebut.

"Kita harapkan masyarakat bersabar, tanggal 11 saya akan menjemput blanko ke Pusat, jadi dalam waktu dekat KTP akan siap," terang Irianto.

Editor: Udin