Kapolres Tanjungpinang Tegaskan Penerimaan Bintara Polri 2017 Gratis...Tis...Tis
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 23-03-2017 | 08:50 WIB
penerimaanbintara.jpg

Kapolres Tanjungpinang Tegaskan, Penerimaan Bintara Polri 2017 Gratis..tis...tis

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang -‎ Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro mengingatkan kepada seluruh orang tua calon anggota Polisi yang ikut seleksi Bintara Polri 2017, agar tidak mempercayai calo yang menebar janji bisa meloloskan jadi polisi. Karena para calo itu pasti bohong.

Seleksi Bintara tahun 2017 ini tidak dipungut biaya (clear and clean) alias gratis..tis...tis. Agar dapat mendapatkan generasi pemuda-pemudi yang terbaik menjadi anggota Polri.

‎"Proses seleksi dilakukan ‎mulai dari tanggal 14 Maret sampai 15 April 2017 mendatang jadi diminta kepada orang tua jika ada yang mengaku mampu meloloskan jadi polisi agar segera melaporkannya supaya diproses," ujar Joko saat ditemui di Gedung Arsip dan Perpustakaan Kota Tanjungpinang, Rabu (22/3/2017).

Joko menjelaskan, Polres Tanjungpinang saat ini mencari calon anggota Polri yang terbaik, kerena seleksi ini tidak dipungut biaya sama sekali. Maka dari itu pihaknya mengharapkan mengikuti sesuai dengan kemampuan dan kompetensi, baik itu dari kesehatan jasmani, ilmu pengetahuan dan mental. Dimana proses seleksi penerimaan anggota polisi dilakukan dengan sistem online.

"Calon-calon yang mengikuti selesi tidak mungkin dapat masuk oleh calo-calo dan orang-orang tertentu karena sistemnya sudah online," katanya.

Polres Tanjungpinang dalam hal ini hanya melaksanakan proses seleksi dilakukan didaerah‎ masing-masing bagi calon anggota Bintara. Sampai saat ini pihaknya masih melakukan sosialisasi ke Pemuda-pemudi Tanjungpinang.

Terkait dengan jumlah penerimaan ditetapkan oleh Mabes Polri dan selanjutnya diturunkan ke Polda masing-masing. "Kalau untuk jumlah Bintara yang diterima itu ditetapkan pusat,"ucapnya.

Sementara itu, untuk pendaftaran dengan sistem online dan selanjutnya akan diverifikasi di Polres Tanjungpinang. Selain itu apabila websidenya sulit dibuka para calon harap bersabar, dikarenakan banyak peminat pemuda-pemudi yang mencoba untuk mendaftar.

"Sejauh ini, dia menilai, animo pemuda-pemudi Tanjungunpinang untuk mengikuti seleksi Bintara tahun sangat tinggi," pungkasnya.

Editor: Dardani