Gubernur Minta Karang Taruna Beri Kontribusi bagi Pembangunan Kepri
Oleh : Ismail
Jum'at | 17-03-2017 | 18:50 WIB
nurdin-lantik-pengurus-karangtaruna.gif

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, mengimbau pengurus Karang Taruna harus mampu memberikan kontribusi pembangunan Kepri ke depan (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri Nurdin Basirun berharap pengurus Karang Taruna Kepri untuk mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan Provinsi Kepri ke depan.

"Dengan pengurusan baru Karang Taruna Kepri, diharapkan agar dapat berkontribusi dalam pembangunan pemerintah dan masyarakat Kepri," ujar Nurdin dalam sambutan pada pelantikan Pengurus Karang Taruna Kepri periode 2016-2021 yang digelar di Gedung Daerah Kepri, Jumat (17/3/2017).

Nurdin juga mengatakan, sebagai organisasi dengan keanggotaan pemuda, Karang Taruna harus mampu menjadi garda terdepan serta bisa menjawab berbagai hambatan dan tantangan ekonomi moderen sekarang ini.

"Adek-adek merupakan garda terdepannya, kita harus bisa menjawab tantangan saat sekarang ini," tambah Nurdin.

Di samping itu, Nurdin juga memberikan pandangan terkait peran lainnya, menangkal segala macam perggerakan radikalisme, isu-isu negatif yang dapat memecah belah hubungan antar sesama. "Titipan ini adalah amanah, jadi bantu kami mengemban amanah kita ini sama-sama," harap Nurdin.

Ketua Harian Karang Taruna Kepri, Said M Idris, dalam sambutannya mengatakan, setelah pelantikan ini, Karang Taruna Kepri harus langsung berpikir untuk menciptakan organisasi ini berperan di tengah masyarakat.

Ia mengakui, dalam pengurusan selama ini masih banyak kekurangan di tubuh Karang Taruna. Namun, periode 2016-2021 ini, dirinya mengajak pengurus lainnya agar bisa mengedepankan program usaha ekonomi produktif, mengayomi masyarakat Kepri umumnya.

"Kami selalu bersemangat dan teguh dalam kegiatan sosial, ke depan tekat kami ingin mendorong usaha ekonomi produktif terus tetap eksis di kepri ini," tukasnya.

Editor: Udin