Korem 033 Wira Pratama Seleksi 57 Calon Tamtama Karir Tahun 2017
Oleh : Roland Aritonang
Jum'at | 17-03-2017 | 13:51 WIB
Test-Tamtama-Korem033-WP1.gif

Rangkaian seleksi calon Tamtama TNI AD di Makorem 033 Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 57 peserta mengikut seleksi penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karier (CATA PK) Tahun 2017 yang dipusatkan di Markas Komando Resor Militer (Makorem) 033 Wira Pratama Sub Panitia Daerah Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Seleksi‎ penerimaan calon Tamtama Prajurit Karier (CATA PK) Tahun 2017‎ dilaksanakan sejak tanggal 13-23 Maret 2017.
‎‎
Komandan Korem 033 Wira Pratama, Brigadir Jendral TNI Fachri melalui Kepala Penerangan, Mayor Infantri A Sipahutar mengatakan, ‎para peserta ‎yang mengikuti serangkaian tes pemeriksaan antara lain tes administrasi, tes kesehatan, tes postur, tes jasmani, serta tes renang dan terakhir tes parade sebelum di berangkatkan ke Padang Panjang untuk di Tes Pusat.‎

"Para peserta yang mengikuti tes ini berasal dari seluruh Kodim yang berada dibawah K‎orem 033 Wira Pratama," ujarnya, Jumat (17/3/2017).

Tetapi untuk peserta yang berasal dari Kodim 0318 Natuna tidak mengikuti tes di Makorem karena ada skala prioritas yaitu penerimaan Tamtama Khusus Perbatasan dan Pulau Terdepan dan lebih dulu dilaksanakan. Peserta yang lolos akan mengikuti seleksi pusat di Secata B Rindam I/Bukit Barisan.

"Untuk Natuna penerimaannya berbeda dengan penerimaan calon Tamtama Prajurit Karier (CATA PK) Tahun 2017 ‎ini," katanya

Seleksi dilakukan secara bertahap yakni seleksi admnistrasi, tes kesehatan awal, seperti tes postur dan jasmani. Jika salah satu test gagal makan tidak bisa mengikuti test selanjutnya dan dinyatakan gugur. "Untuk kuota kita belum mendapat informasi dari pusat," pungkasnya.

Editor: Yudha