Dinkes Kepri Salurkan Bantuan 18 Jenis Obat ke Lingga
Oleh : Ismail
Kamis | 16-03-2017 | 14:38 WIB
dinkesbantuobat.jpg

Kepada Dinkes Kepri, Tjetjep Yudiana (kanan) menyerahkan bantuan obat-obatan secara simbolis kepada Kepala Dinkes Lingga, Syamsul Rizal ditemani Bupati Lingga, Alias Wello pada kegiatan Rakerkesda. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepri memberikan bantuan obat-obatan kepada Pemerintah Kabupaten Lingga, pada Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) di Daik Lingga, Rabu (15/3/2017).

Penyerahan bantuan obat dari Dinkes Kepri ini, merupakan salah bentuk untuk melengkapi kebutuhan obat bagi masyarakat Kabupaten Lingga.

Kepala Dinkes Kepri, Tjetjep Yudiana menyampaikan, ada 18 jenis obat yang diserahkan ke pihak Dinkes Lingga dengan total biaya sekitar Rp 30 juta. Penyerahan bantuan obat-obatan ini, dikatakan Tjetjep sebagai bentuk melengkapi kebutuhan obat-obatan kepada masyarakat.

"Diharapkan dengan adanya bantuan ini, kebutuhan obat di Kabupaten Lingga tidak mengalami kekurangan," ungkapnya, Kamis (16/3/2017).

Selain Kabupaten Lingga, lanjut Tjejep, Dinkes Kepri juga memberikan bantuan obat obatan ke 6 kab/kota lainnya. Ini dilakukan untuk membantu memenuhi kebutuhan obat obatan dalam melakukan pelayanan kesehatan di Provinsi Kepri.

"Hal serupa juga akan kami lakukan untuk Kabupaten/Kota lainnya di Kepri," tutupnya.

Editor: Dardani