Letkol Inf Dwi Sasongko Resmi Menjabat Dandim Batam
Oleh : Nursali/Rilis
Rabu | 08-03-2017 | 11:38 WIB
Sertijab-Dandim-Batam1.gif

Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Fachri (tengah) salam komando usai sertijab Komandan Kodim 0316/Batam dari Letkol Inf Andreas Nanang Dwi (kanan) kepada Pejabat baru Letkol Inf Dwi Sasongko (kiri). (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Fachri memimpin acara serah terima jabatan Komandan Kodim 0316/Batam dari Letkol Inf Andreas Nanang Dwi kepada Pejabat baru Letkol Inf Dwi Sasongko, Selasa (7/3/2017).

Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan serah terima jabatan di lingkungan TNI-AD adalah hal yang biasa dilakukan, karena sebagai organisasi yang dituntut dengan dinamika yang tinggi maka pejabat di lingkungan TNI AD dituntut untuk dapat memiliki kriteria yang diinginkan dengan melaksanakan tour of duty dan tour of area.

"Kesinambungan dalam melaksanakan organisasi satuan dapat berhasil untuk mendukung tugas pokok TNI-AD khususnya Korem 033/Wira Pratama," ujar Fachri.

Ia juga berpesan kepada pejabat baru segera kuasai kondisi geografi, demografi dan kondisi sosial wilayah, bekerjasamalah dengan pihak-pihak instansi terkait yang ada di wilayah maupun komponen bangsa lainnya guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terutama mengatasi konflik sosial di daerah.

Disela acara serah terima tersebut Komandan Kodim 0316/Batam Letkol Inf Dwi Sasongko, mengatakan, prajurit harus memiliki kedisplinan yang tinggi dan dituntut setia dalam jiwa korsa.

"Kita ini prajurit yang memiliki kedisplinan yang tinggi dan Kodim 0316/Batam merupakan contoh yang dinilai dari Mabes dan Pangdam I/BB dan ini harus tetap dipertahankan," ujar Dwi Sasongko.

Editor: Yudha