Nurdin Sebut Pembangunan Butuh Peran Serta Seluruh Masyarakat
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 05-03-2017 | 18:30 WIB
aksi 112.jpg

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun saat melakukan Safari Subuh di Masjid Al Munawwarah Perumahan Anggrek Mas Batam Centre (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM-Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun mengajak masyarakat Kepri untuk berpartisipasi dalam pembangunan Kepri. Sebab dukungan masyarakat sangat diperlukan dalam setiap tahap pembangunan.

 

"Tidak ada yang bisa dilakukan pemerintah tanpa dorongan dan sokongan masyarakat," kata Gubernur Nurdin saat Safari Subuh di Masjid Al Munawwarah Perumahan Anggrek Mas Batam Centre, Minggu (5/3/2017).

Gubernur mengatakan, safari tiap subuh yang dilakukannya juga bagian dan menjemput aspirasi masyarakat. Dalam kesempatan itu, Gubernur Nurdin juga menyebutkan pentingnya membangun akhlak yang baik bagi anak-anak. Sejak dini, dengan mengajak mereka ke masjid-masjid, menjadi salah satu jalan membangun akhlak yang baik.


Kekuatan Islam kata Nurdin, bukan dengan meriam, bom ataupun senjata. Tetapi kekuatan Islam adalah umatnya yang selalu sholat berjamaah, bersatu, saling membantu dan menolong.

"‎Akhlak yang baik, jamaah sholat fardu selalu ramai, menjadi salah satu kekuatan Islam,"kata Nurdin.

Safari itu Gubernur Nurdin didampingi Sekdaprov TS Arif Fadillah, Karo Humas Protokol dan Penghubung Nilwan, dan pengajian diisi oleh Ustad Syaiful Nizar.

Editor: Surya