Canangkan Gerbangdutas Tahun 2017, Wiranto Dijadwalkan Kunjungi Natuna
Oleh : Ismail
Jum'at | 03-03-2017 | 18:02 WIB
Menkopolhukam.gif

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto (Foto: tempo.co)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Natuna pada Selasa (8/3/2017). Kunjungan Menko Polhukam tersebut terkait dengan agenda pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) tahun 2017.

"Dijadwalkan Selasa depan Menkopolhukam ke Natuna. Kami sudah rapat di kantor Menko Polhukam membahas masalah teknis kunjungannya ke Natuna, untuk meresmikan rencana pembangunan Gerbangdutas," ungkap Kepala Biro Administrasi Pembangunan Provinsi Kepri, Aries Fahriandi, Jumat (3/3/2017).

Diterangkannya, Menko Polhukam dari Jakarta akan menggunakan pesawat pribadi menuju Natuna bersama rombongan. Sejumlah perwakilan Kementerian juga direncanakan ikut dalam rombongan.

Di antaranya, perwakilan Kementerian Pertahanan (Kemhan), Kementerian Perhubungan (Kemhub), Kemeterian Kelautan, Perikanan (KKP), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Kesehatan (Kemkes), Kementerian PUPR dan BNPP.

"Rencana selama di Natuna rombongan Menko Polhukam, melakukan peninjauan pembangunan Palapa Ring, Terminal Bandara Ranai, pelabuhan Ro-Ro, Pukodal dan Pangkalan Marinir, Pembangunan Sentra Kelautan dan perikanan Terpadu serta Lanud Ranai," jelasnya.

Ia menambahkan, kunjungan Wiranto dan sejumlah perwakilan Kementerian ke Kabupaten Natuna ini merupakan bukti keseriusan Pemerintah Pusat untuk membangun Kabupaten Natuna. Bahkan, lanjut Aries, ada sekitar sepuluh Pusat Kegiatan Strategis Nasional (PKSN), 150 Lokasi Prioritas (Lokpri) serta Pusat Pelatihan Kelautan Terpadu (PPKT) berpendudukan, sebagai pusat pengembangan kawasan perbatasan di Natuna.

Editor: Udin