Pemko Tanjungpinang akan Evaluasi Manajemen BUMD
Oleh : Habibie Khasim
Kamis | 02-03-2017 | 19:12 WIB
Sekda-Riono.gif

Dewan Komisaris BUMD Kota Tanjungpinang, Riono, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dewan Komisaris BUMD Kota Tanjungpinang, Riono, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang menegaskan, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan benar-benar melakukan perombakan untuk manajemen Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tanjungpinang.

Untuk itu, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan evlauasi besar-besaran terkait kinerja hingga kepegawaian dari BUMD.

"Tujuannya untuk pembenahan serta peningkatan kinerja manajemen. Sehingga ke depannya struktur perusahaan daerah (Perusda) tersebut akan lebih optimal lagi," tutur Riono saat dihubungi, Kamis (2/3/2017).

Riono juga mengultimatum para karyawan yang bekerja di BUMD Tanjungpinang yang bekerja tidak mengikuti prosedur atau tugas dan fungsi yang telah diatur untuk mereka. Pimpinan Umum perusahaan daerah, kata Riono tidak akan segan lagi memecat orang-orang yang bermasalah.

"Bagi karyawan yang bermasalah atau tidak mampu bekerja akan kami pecat. Jadi tidak ada lagi yang bermain di belakang layar," tegas Riono.

Hal itu juga dikatakan oleh Direktur Utama BUMD Tanjungpinang, Asep Nana Suryana. Selain melakukan penertiban pedagang dan mendata meja, pihaknya juga tengah getol melakukan pemeriksaan kepada karyawan.

Karyawan yang bertugas di semua pasar kata dia, telah dipanggil dan dilakukan pemeriksaan terhadap kinerjanya. BUMD juga mengerahkan orang internal untuk melakukan pengecekan ke pedagang tentang siapa saja karyawan mereka yang bermain.

"Kita sekarang akan membenahi semuanya. Selain pedagang kami juga tertibkan karyawan perusahaan ini. Bagi yang didapati bermain akan kami pecat," tegasnya.

Editor: Udin