Buka Muswil III PP Kepri

Yapto Tegaskan Pemuda Pancasila Adalah Mitra Masyarakat
Oleh : Ismail
Kamis | 02-03-2017 | 08:48 WIB
PP-Yapto.gif

Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP), Yapto S Soerjosemarno saat diwawancarai awak media. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, Yapto S. Soerjosemarno, secara resmi membuka Musyarah Wilayah III PP Provinsi Kepri, yang diselenggarakan di hotel CK Tanjungpinang, Rabu (1/3/2017).

Muswil yang dihadiri ratusan anggota PP Kepri ini, diharapkan bisa mempersatukan persepsi keanggotaan demi persatuan dan kesatuan bangsa, untuk mempertahankan NKRI, Bhinneka Tunggal Ika dan UUD 1945.

Yapto dalam pidatonya menegaskan, PP merupakan ormas yang merangkul masyarakat sebagai mitra. Untuk itu, ia menginginkan anggota PP Kepri bisa saling berinteraksi dan membantu kehidupan masyarakat sekitar.

"Pemuda Pancasila adalah organisasi untuk merangkul masyarakat," tegas Yapto.

Ia mengutarakan, dari hasil evaluasi, akhir-akhir ini organisasi PP kurang berinteraksi dengan masyarakat. Hal tersebut dikarenakan, anggota PP se-Indonesia disibukkan dengan berbagai aktivitas, mulai dari politik, pekerjaan, serta pengaruh isu-isu negatif yang dapat memecah belah bangsa.

"Sebagai mitra masyarakat, kita tidak boleh terpengaruh dengan hal-hal tersebut. Kita harus bisa membuktikan bahwa PP bisa menjadi mitra masyarakat," ujar Yapto disambut tepuk tangan ratusan anggota PP yang hadir saat itu.

Ia berpesan, untuk memperkuat rasa persatuan, sebaiknya anggota PP Kepri dapat menuangkan setiap masalah ke dalam program-program yang bisa merangkul segenap lapisan masyarakat.

Sementara Ketua PP Wilayah Kepri, Muhammad Banjir Simarmata, mengatakan, masyarakat Kepri sudah memahami bahwa PP merupakan organisasi kemasyarakatan. Hal tersebut juga didukung penuh dari kesadaran keanggotaan PP Kepri yang sudah merubah sikap dan prilakunya di tengah masyarakat.

"PP senantiasa membantu masyarakat Kepri, terlebih bidang sosial kemasyarakatan. Melalui musyawarah ini diharapkan bisa menghasilkan program yang menyentuh masyarakat," harap Banjir Simarmata.

Editor: Udin