Terjaring Operasi Bina Kusuma

Asyik Ngelem, Remaja ini Digelandang ke Polres Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 25-02-2017 | 15:14 WIB
remajangelempinang.jpg

Inilah remaja yang terjaring Operasi Bina Kusuma saat asyik ngelem. (Foto: Roland Aritonang)

 

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Anggota Satuan Bimbingan Masyrakat (Sat Binmas) Polres Tanjungpinang mengamankan seorang remaja ‎yang kedapatan sedang menghisap lem dibelakang bengkel, tepatnya di depan Minimarket Pinang Kencana KM10 Tanjungpinang, ‎Sabtu(25/2/2017) siang.

 

"Remaja ini diamankan pada saat sedang asyik menghisap ‎lem di tempat kerjanya di bengkel tersebut," ujar Kasat Binmas Polres Tanjungpinang AKP Zalukhu saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang.

Remaja bernama Nanda Prsetya (19) ini diamankan oleh anggota Bimas Polres Tanjungpinang dibantu dengan Satpol PP Tanjungpinang melakukan Operasi Bina Kusuma ‎setelah itu remaja ini, dibawa ke Mapolres Tanjungpinang untuk diberi pembinaan.

"Remaja ini diamankan untuk dilakukan pembinaan dan nanti akan dipanggil orang tua untuk dibuat surat perjanjian agar tidak mengulanginya lagi,"‎ katanya.

Baca: Main di Warnet Saat Jam Sekolah, 21 Pelajar di Tanjungpinang Diamankan

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 21 anak yang masih berstatus pelajar terjaring razia dalam operasi Bina kusuma yang dilaksanakan oleh Polres Tanjungpinang, Sabtu(25/2/2017). Puluhan anak sekolah Dasar ini, dijaring pada saat bermain warnet pada saat jam sekolah berlangsung.

Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat Polres Tanjungpinang AKP Zalukhu mengatakan pada hari ini pihaknya melakukan operasi Bina kusuma dengan target para pelajar yang bermain warnet didaerah Wilayah Hukum Polsek Tanjungpinang Timur pada saat jam sekolah berlangsung.

"‎Ada 21 anak yang berhasil diamankan, yang masih duduk dibangku sekolah dasar (SD) sebanyak 17 orang, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 3 orang dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebanyak 1 orang," ungkap Zalukhu saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang.

Editor: Dardani