Terjaring Operasi Bina Kusuma

Main di Warnet Saat Jam Sekolah, 21 Pelajar di Tanjungpinang Diamankan
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 25-02-2017 | 13:38 WIB
Razia-warnet-tanjungpinang1.gif

Polres Tanjungpinang dan Satpol PP merazia sejumlah warnet. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungping - Sebanyak 21 anak yang masih berstatus pelajar terjaring razia dalam Operasi Bina Kusuma yang dilaksanakan oleh Polres Tanjungpinang, Sabtu (25/2/2017). Puluhan anak Sekolah Dasar ini, dijaring pada saat bermain warnet saat jam sekolah.

Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat Polres Tanjungpinang, AKP Zalukhu mengatakan pada hari ini pihaknya melakukan operasi Bina kusuma yang dibantu Satpol PP Kota Tanjungpinang, dengan target para pelajar yang bermain warnet didaerah Wilayah Hukum Polsek Tanjungpinang Timur pada saat jam sekolah berlangsung.

"‎Ada 21 anak yang berhasil diamankan, yang masih duduk dibangku sekolah dasar (SD) sebanyak 17 orang, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 3 orang dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebanyak 1 orang," ujar Zalukhu saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang.

Seluruh anak yang terjaring dalam Operasi Bina Kusuma ini akan dilakukan pembinaan ‎dan dinasehati. Selain itu juga orang tua dari seluruh anak ini akan kita panggil serta nantinya pihaknya akan membuat surat perjanjian untuk tidak mengulangi lagi.

"Dinasehati dan diberi pembinaan, kita beritahu orang tuanya dan kita beri beri surat Pernyataan," katanya.

‎Sementara itu, seluruh anak yang terjaring dalam Operasi ini diamankan di empat warnet ‎yang ada di wilayah hukum polsek timur, yaitu Warnet Milenium, ‎E_2 Warnet‎, Friend Net , dan ‎Zog (Zone Of Garmes).

"Untuk pihak warnet kita harapkan untuk tidak menerima anak-anak yang ingin bermain warnet pada saat di jam-jam sekolah," pungkasnya.

Editor: Yudha