Mei, Bawaslu Kepri Rekrut Anggota Baru Panwas Tanjungpinang
Oleh : Habibi Khasim
Jum'at | 17-02-2017 | 08:50 WIB
indrawan-bawaslu-kepri.jpg

Komisioner Bawaslu Kepri, Indra. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepulauan Riau akan merekrut calon ketua dan anggota baru Pengawas Pemilu (Panwas) Kota Tanjungpinang pada Mei 2017 mendatang. Karena, 2018 mendatang Tanjungpinang masuk dalam daftar daerah yang akan mengadakan pemilihan umum kepala daerah gelombang ketiga, tepatnya pada awal tahun 2018.

 

Komisioner Bawaslu Kepri, Indra mengatakan, perekrutan tersebut dilakukan bulan Mei, karena pada Bulan September, tahapan pemilu akan segera dimulai. Untuk itu, dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Bawaslu Pusat.

"Dalam waktu dekat kami akan mengadakan pertemuan dengan Bawaslu Pusat untuk membahas masalah perekrutan ini," kata Indra saat dihubungi, Jumat (16/2/2017).

Terkait persyarat tenaga yang direkrut untuk Panwaslu Kota Tanjungpinang, Indra menjelaskan, calon pelamar harus menyandang gelar Sarjana Strata I (S1) dan pernah berkecimpung menangani Pemilu sebelumnya. Sementara itu, untuk jumlah calon pelamar, Bawaslu tidak membatasi bahkan diharapkan partisipasi masyarakat tinggi untuk mengikuti perekrutan ini.

"Pembukaannya terbuka. Baik yang umum maupun mantan panwaslu juga bisa ikut. Terpenting SI dan berkompeten," ungkapnya.

Kemudian, terkait pendanaan, Indra mengaku sudah mengusulkan ke APBD Pemko Tanjungpinang sebesar Rp 6,3 miliar. Usulan dana itu akan dicairkan dalam dua kali. Yaitu melalui APBD 2017 dan APBD 2018.

Editor: Dardani