Meski Tak Ada Pilkada, Polres Tanjungpinang Tetap Siaga Pengamanan
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 15-02-2017 | 12:50 WIB
Kapolres_Tanjungpinang1.jpg

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro. (Foto: Dok batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Meski tidak ada pemilihan kepala daerah (Pilkda) di Kepri, jajaran Polres Tanjungpinang tetap saja siaga melakukan patroli, serta pemantauan kemanan dan ketertiban di sejumlah lokasi keramaian di Tanjungpinang, Rabu (15/2/2017).

Pantauaan BATAMTODAY.COM, sejumlah anggota Polisi dari Babinkamtibmas Polres Tanjungpinang, menyebar ke sejumlah titik lokasi keramaian. Mereka melakukan sosialisasi ketertiban dan keamanan dengan sejumlah pengojek, warung kaki lima, di Depan Ramayana dan jalan Basuki Rahmat Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro mengatakan, pelaksanaan pengamanan dilakukan sesuai dengan perintah Kapolri yang menetapkan siaga satu pelaksanaan Pilkada serentak di seluruh Indonesia.

"Operasi dan patroli, pengamanan tetap kami lakukan walau di Kepri tidak ada pilkada. Kapolri juga sudah menginstrusikan siaga satu," ujar Joko.

Pelaksanaan Pengamanan yang dilakukan Polisi di Tanjungpinang, tambah Kapolres dilakukan dengan patroli, Babinkamtibmas, serta Satlantas.

Sasaran utama pengamanan selain jalan raya, juga sarana keramaian seperti mall, lokasi dan tempat-tempat rekreasi, demikian juga pemukiman masyarakat.

"Babin kantibmas 24 Jam tetap melakukan Patroli, demikian juga Sabara dan Lantas. Kita melakukan sosialisasi dan peringatan dini pada masyarakat yang berlibur dan meninggalkan rumah agar tidak lupa melakukan pengamanan diri dengan mengunci rumah, serta mengamankan alat-alat elektronik dan menitipkan rumah kepada tetangga atau satpam perumahan," ujarnya.

Kapolres juga menghimbau pada seluruh masyarakat, jika mengalamai atau melihat tindak kriminal agar dapat segera melapor kepada Babinkamtibmas melalui RT dan RW dikawasan tempat tinggal masing-masing.

Editor: Yudha