Sabhara Polres Tanjungpinang Beri Pelayanan Gratis Kawal Pemakaman Jenazah
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 15-02-2017 | 09:50 WIB
kawal101.gif

Mobil Patroli Sabhara Polres Tanjungpinang saat akan melakukan pengawalan pemakaman jenazah. (Foto: Roland Aritonang/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Satuan Sabhara Polisi Resort (Polres) Tanjungpinang siap meberikan pengaawalan untuk pemakaman jenazah. Pengawalan itu tidak dipungut biaya alias gratis.

 

Kasat Sabhara‎ Polres Tanjungpinang, AKP Limin mengatakan pelayanan seperti ini merupakan tugas pokok satuannya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Tugas pokok Sabhara ada tiga yakni Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan masyarakat termasuk pengawalan dan patroli. Jadi pelayanan seperti pengawalan pada saat pemakaman itu sangat perlu didapatkan oleh masyarakat," ujar Limin saat di temui di Mapolres, Selasa (14/2/2017).

Ia mengakui, kebanyakan masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Tanjungpinang, belum mau melaporkan kapada pihak Kepolisian terkait pengawalan pemakaman. Padahal, pengawalan merupakan hal yang penting untuk masyarakat.

"Kita memberikan pelayanan ini secara gratis dan tidak dipungut biaya," ujarnya.

Sementara itu, untuk ‎pelayanan pengawalan Sabhara Polres Tanjungpinang didukung dua unit mobil Patroli serta delapan unit patroli dari seluruh Polsek di jajaran Polres Tanjungpinang.

"Selain itu ‎untuk anggota Sabhara sendiri dari Polres ada sebanyak 75 orang yang siap untuk membantu pelayanan dan dibantu beberapa anggota Sat Lantas," jelasnya.

Menurutnya, Kepolisian sudah memberlakukan pelayanan ini sejak bulan Juni 2016 yang lalu, dan belum banyak permintaan dari masyarakat. Padahal pihaknya telah melakukan sosialisasi dengan menyebarkan selebaran serta membuat sepanduk-sepanduk di beberapa jalan protokol Tanjungpinang.

"Jadi saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak segan-segan meminta bantuan pengewalan pemakaman kepada polisi, dan bisa menghubungi nomor kontak kita yakni 08136411644 , 081364592926, 082387170099 dan 08127003402," pungkasnya.

Editor: Gokli