Ada Orang Lain di Balik Kaburnya 4 Tahanan Polres Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 09-02-2017 | 09:26 WIB
kapolres-Tjpinang-AKBP-Joko01.gif

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro. (Foto: Roland Aritonang/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro mengaku telah mengetahui, siapa orang yang membantu sehingga empat tahanan berhasil kabur beberapa saat lalu. Orang yang memberikan gergaji besi itu merupakan keluarga dari salah satu tahanan tersebut.

"Kita sudah ketahui, yang memberikan gergaji ‎adalah keluarga dari salah satu empat tahanan yang sempat kabur," ujar Joko saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Rabu (8/2/2017).

Hanya saja, Kapolres masih enggan untuk membeberkan sejauh apa keterlibatan orang tersebut. Sebab, kata Joko, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan memeriksa keluarga masing-masing tahanan yang sempat kabur itu.

"Kita masih periksa yang bersangkutan. Kan, tidak mungkin gergaji itu masuk ke dalam sel. Apakah itu betul mereka yang meminta atau dorongan orang luar atau ada yang menghasut keluarganya," katanya.

Selain itu, Joko juga mengaku belum bisa menetapkan keluarga tahanan itu bersalah atau tidak. Sebab, proses penyelidikan masih berlangsung dan bisa juga keluarga yang bersangkutan tidak mengerti memberikan gergaji itu.

"Kasihanlah yang dititip barang tiba-tiba ketangkap dan ditetapkan sebagai tersangka kaburnya empat tahanan narkoba ini padahal dia mungkin tidak mengerti. Kita harus profesional jangan dikit-diki ‎senengnya masukin orang ke penjara," pungkasnya.

Editor: Gokli