Atraksi Barongsai Meriahkan Imlek di Vihara Bahtra Sasana Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 28-01-2017 | 09:22 WIB
barongsai01.gif

Pertunjukan Barongsai di Vihara Bahtra Sasana Tanjungpinang dalam rangka perayaan Imlek. (Foto: Roland Aritonang/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Persatuan Marga Tionghoa Indonesia Tanjungpinang melakukan pertunjukan Barongsai di Vihara Bahtra Sasana dalam rangka merayakan Tahun Baru Imlek 2017. Perayaan itu berlangsung sangat meriah.

 

Atraksi Barongsai itu disaksikan seluruh umat yang sembahyang. Dalam pertunjukannya terlihat ada dua barongsai secara bergantian mempertunjukan aksinya yang cukup memukau pengunjung. Alunan musik asli Tionghoa yang mengiringi pertunjukan Barongsai memecah kesunyian pagi ‎di Vihara Bahtra Sasana.

Tak hanya warga Tionghoa, perayaan Imlek dengan pertunjukan Barongsai itu juga disaksikan warga lainnya yang ada di Tanjungpinang.

"Pertunjukan Barongsai ini kita lakukan setiap tahun pada saat perayaan Imlek," kata salah satu anggota dari Persatuan Marga Tionghoa Indonesia di Tanjungpinang, Sabtu( 28/1/2017) Pagi.

Susasana perayaan Imlek di Vihara Bahtara Sasana Tanjungpinang sangat ramai. Umat yang akan sembahyang dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa silih berganti mendatangi Vihara tersebut.

Editor: Gokli