BMKG Ingatkan Gelombang Tinggi di Laut Natuna dan Anambas
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 24-01-2017 | 10:38 WIB
gelombang_tinggi01.gif

Ilustrasi gelombang tinggi.(Foto:Indonesiatimur.co)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali mengeluarkan peringatan bagi Nelayan dan transportasi laut, agar berhati-hati terhadap cuaca ekstrim dan gelombang tinggi yang mencapai 1-3 meter di sejumlah wilayah laut Provinsi Kepri.

"Waspadai terhadap gelombang tinggi yang mecapai 3 meter di wilayah perairan Natuna dan Anambas, serta ‎arus laut yang kuat di perairan Batam, Tanjungpinang, Bintan, Lingga," sebut prakirawan Bhakti Wirakusuma, Selasa (24/1/201).

Sedangkan kondisi cuaca, BMKG memprediksi sejumlah wilayah di Provinsi Kepri, seperti Batam, Tanjungpinang, Bintan dan Lingga telah dilanda hujan ringan dan sedang disertai angin kencang, serta petir.

Untuk wilayah Bintan, kondisi angin umumnya bertiup dari arah Utara hingga Timur dengan kecepatan 05-25 kilometer/jam. Adanya sirkualsi angin di Barat Timur pulau Bintan dan sherline (belokan angin) mendukung pembentukan awan rendah pada pagi, siang hingga malam, yang menyebabkan wilayaah Bintan dan sekitarnya akan berpeluang hujan, pagi, siang hingga malam.

Suhu akan berkisar antara, 23 - 29 darajat Celsius, dengan ‎kelembapan Udara antara 75 - 98 persen.

Editor: Gokli