Akhiri Masa Jabatan, Lis-Syahrul Bangun Pusat Kuliner
Oleh : Habibi Khasim
Selasa | 24-01-2017 | 08:50 WIB
liswakopinang.jpg

Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Badan Perencaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tanjungpinang, Surjadi memastikan, gedung food court yang menjadi salah satu fokus di akhir masa pemerintahan Lis-Syahrul akan dibangun tahun ini.

 

Akan tetapi, kata Surjadi, pembangunan gedung yang akan dijadikan sebagai pusat kuliner Tanjungpinang tersebut akan dibuat secara berkelanjutan.

"Tahun ini memang kita fokus pada pembangunan fisik saja, untuk kelengkapan lainnya akan menyusul, dimungkinkan akan dibangun pada tahun yang akan datang," tutur Surjadi saat ditemui Senin (23/1/2017).

Surjadi mengatakan, gedung tersebut dibangun dengan anggaran Rp25,6 miliar lebih di tahap pertama. Dengan dana sebesar itu, Surjadi mangaku untuk fisik dimungkinkan akan siap pada akhir tahun ini. "Kalau bicara landscape dan perlengkapan penunjang kita upayakan tahun depan," tuturnya.

Terkait masa kepemimpinan Lis-Syahrul, Surjadi mengatakan, pembangunan di Tanjungpinang bukanlah masalah kepemimpinan, melainkan tanggungjawab setiap pemimpin. Selain itu, wilayah Tepi Laut memang lokasi yang akan dikembangkan oleh Pemerintah Tanjungpinang.

"Kita berharap siapapun yang terpilih tetap memberikan dukungan terhadap apa yang dibangun ditahun sebelumnya. Karena ini untuk pembangunan Kota Tanjungpinang yang lebih maju, saya rasa siapa pun pemimpinnya akan meneruskan pembangunan," tutur Surjadi.

Editor: Dardani