Jenderal Tito Karnavian Berharap Masyarakat Kepri Maju dan Sejahtera
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 21-01-2017 | 14:02 WIB
tito01.gif

Pemberian gelar Datok Perdana Setria Wangsa kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Pulau Penyengat.(Foto: Roland Aritonang/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolri Jenderal Tito Karnavian berharap pembangunan di Provinsi Kepri dapat berkembang pesat agar kehidupan masyarakat semakim maju dan sejahtera.

 

"Saya harap Kepri yang terdapat diposisi yang strategis ini nantinya bisa berkembang dan masyarakatnya bisa lebih sejahtera lagi," ujar Jenderal Tito, saat memberikan kata sambutan di Balai Adat Pulau Penyengat, Sabtu( 21/1/2017).

Selain itu, Tito juga berharap Pulau Penyengat semakin lebih maju dan menajadi sentra ekonomi di Provinsi Kepri. Pasalnya, jejak-jejak ‎kebesaran kerajaan Melayu Lingga akan lebih didengar lagi di seluruh Indonesia maupun luar negeri.

Baca: Jenderal Tito Ziarah ke Makam Engku Putri Raja Hamidah dan Raja Haji

"‎Ini merupakan harapan kita bersama, sehingga jejak kebesaran Kerajaan Melayu Riau- Lingga menjadi ‎pengetahuan bersama untuk anak-anak bangsa," katanya

‎Masih kata Tito, konflik yang berpotensi terjadi di laut cina selatan (LCS) menjadi salah satu faktor yang mendorong naiknya tipe Polda Kepri menjadi Tipe A. "Seperti kita ketahui bahwa Polda Kepri sudah resmi Tipe A. Ini sangat wajar karena konflik di laut cina selatan," ujarnya.

Baca: Jenderal Tito Resmi Sandang Gelar Datok Perdana Satria Wangsa

Menurutnya, Kabupaten Natuna akan menjadi sentral ekonomi baru bagi Indonesia. Dengan seperti itu maka Polda Kepri nantinaya akan memiliki tanggung jawab yang berat. Seperti diketahi bahwa TNI telah menjadikan Natuna sebagai wilayah perbatasan NKRI.

Baca: Jenderal Tito Tegaskan Polri Harus Perkuat LCS serta Menjadikan Natuna Sentral Ekonomi

"Untuk itu Polri akan memperkuat penegakan hukum dan juga memajukan kinerja menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.

Terkait hal itu, Kapolri akan mendukung seluruh kinerja dan pengembangan personil, sarana yang dibutuhkan, infrastruktur serta menejemen Polri demi kemajuan Kepri. Lebih dari itu juga, ada tekanan yang sangat tinggi sekali, baik itu dari pihak informal maupun formal.

Editor: Gokli