Jenderal Tito Disambut Musik Kompang di Pulau Penyengat
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 21-01-2017 | 09:26 WIB
kapolri-tiba-di-penyengat1.jpg

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan istri, Tri Suswati, disambut hangat di Pulau Penyengat. (Foto: Roland Aritonang/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan istri, Tri Suswati, yang berkunjung ke Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, disambut dengan musik kompang dan tarian pencat silat, tepat saat menginjakkan kaki di Pelabuhan Kuning, Pulau Penyengat, Sabtu (21/1/2017) sekira pukul 08.45 Wib.

Tak hanya musik khas Melayu dan Pencak Silat, Jenderal Tito yang didampingi Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian juga disambut hangat jajaran pemerintah daerah, seperti Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri, para pejabat FKPD, serta para tokoh masyarakat.

Selanjutnya Kapolri berserta rombongan menuju komplek makam Engku Putri Raja Hamidah dan Raja Haji untuk berziarah. Kapolri menaiki transpotrasi yang ada di Pulau Penyengat, yakni becak motor (Bentor).

‎Sebelumnya, Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro melalui Kasubag Humas Polres Tanjungpinang, Iptu Aryantono, ‎mengatakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan menerima penganugerahan gelar Datok Perdana Satria Wangsa dari LAM Kepri. Penganugerahan itu direncanakan berlangsung di Balai Adat Penyengat.

"Besok pagi, Kapolri akan datang ke Pulau Penyengat dan akan menerima penganugrahan gelar Datok Perdana Satria Wangsa dari Lembaga Adat Melayu Kepulauan Riau," ujar Aryantono.

Editor: Gokli