Baperjakat Tanjungpinang Sudah Selesai Rangkumkan Formasi Pejabat Eselon III dan IV
Oleh : Habibie Khasim
Kamis | 19-01-2017 | 17:02 WIB
Sekda-Riono.gif

Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan Kota Tanjungpinang sekaligus Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan Kota Tanjungpinang, Riono, menginformasikan bahwa pihaknya telah selesai merampungkan formasi pejabat eselon III dan IV. Selain itu, pejabat yang akan dilakukan rotasi pun telah dirampungkan.

 memastikan kapan akan dilakukan pengukuhan dan pelantikan. Pasalnya, keputusan tersebut berada di tangan Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. Namun kata Riono, jika dimungkinkan, kalau tidak Jumat (20/1/2017) besok, pelantikan dan pengukuhan pejabat eselon Pemko Tanjungpinang akan dilakukan pada awal Minggu depan.

"Yang jelas Baperjakat hanya memberikan rekomendasi, yang memutuskan tetap Walikota. Dan masalah pelantikan juga belum diputuskan, apakah besok atau kita tunda sampai awal Minggu depan," tutur Riono saat dihubungi, Kamis (19/1/2017).

Terkait pejabat yang akan dilantik, untuk eselon III dan IV, Riono mengatakan sumber daya manusia di Pemko Tanjungpinang sangat cukup. Sayangnya, jumlah atau persentase pejabat yang akan berpindah kantor, Riono mengaku tidak hafal.

"Banyak, saya tidak hafal. Pokoknya ada yang masih tetap dan banyak juga yang pindah," tutur Riono.

Untuk eselon III dan IV, Riono mengatakan tidak ada open bidding. Hal itu dikarenakan SDM yang ada sudah cukup, makanya pemerintah akan langsung melakukan pengukuhan dan pelantikan saja.

Editor: Udin