Kukuhkan Pengurus LPJK Kepri Periode 2016-2020

Nurdin Berharap Peran LPJK dalam Pengawasan Kualitas Konstruksi di Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 11-01-2017 | 18:38 WIB
Pelantikan-anggota-LPJK-di-Tanjungpinang.gif

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun melantik pengurus Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Kepri (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengharapkan peran Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Kepri dalam pengawasan kualitas konstruksi di Kepri, mulai dari perencanaan, perancangan hingga ke pelaksanaan konstruksi itu sendiri.

Harapan tersebut disampaikan Nurdin dalam amanatnya saat mengukuhkan Pengurus Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Daerah (LPJKD) Provinsi Kepri periode 2016-2020, di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (11/1/2017).

"Sebab, dalam pembangunan nasional maupun daerah, jasa konstruksi mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis. Karena jasa konstruksi menghasilkan produk akhir berupa bangunan dan bentuk fisik lainnya," ujar Nurdin Nurdin.

‎Dalam kesempatan itu, dia juga mengharapkan, melalui peran LPKJK, perkembangan jasa konstruksi dan pembangunan infrastruktur di Kepri dapat semakin maju.

Mantan Bupati Karimun ini pun mengajak peran semua pihak untuk bersama-sama mengintegrasikan seluruh nilai dan kualitas konstruksi di daerah, mulai dari pengembangan, perencanaan, perancangan dan pelaksanaan. Sehingga menghasilkan sebuah konstruksi bangunan yang berkualitas dan dapat dimanfaatkan masyarakat.

"Selamat bekerja. Semoga apa yang dilakukan bisa memberi manfaat besar bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kepri," kata Nurdin.

Pengurus LPJKD Kepri yang dikukuhkan diketuai Dianoc Rica. Beberapa pengurus lainnya, di antaranya Lenin Sudarso sebagai Wakil Ketua I, Imam Purwoto, Any Lindawaty, sebagai Wakil Ketua III, Noviyardi, sebagai Anggota, dengan anggota Hadi Sentosa, Wan Efrizal, dan Arif Febriansyah J.

Dianoc Rica dalam kesempatan itu berterima kasih atas pengukuhan ini. Menurut Rica, LPJK Provinsi Kepri mempunyai visi membangun dan mengembangkan dunia jasa konstruksi Provinsi Kepri yang pokok berdaya saing tinggi menghadapi tantangan masyarakt MEA.

Editor: Udin