Rotasi Pejabat Pemko Tanjungpinang Tunggu Rekomendasi KASN
Oleh : Habibi
Kamis | 05-01-2017 | 17:59 WIB
riono-sekda-pinang (1).jpg

Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang, Riono. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, mengaku belum dapat menentukan kapan rotasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang dilakukan. Dia beralasan, pihaknya masih menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Itu tercantum dalam aturan baru, jadi memang harus ada rekomendasi dari KASN jika ingin melakukan rotasi pejabat," tutur Riono saat dihubungi, Kamis (5/1/2017).

Riono mengatakan, pihaknya telah melayangkan surat permohonan kepada KASN untuk rencana rotasi pejabat yang akan dilakukan Pemko Tanjungpinang dalam waktu dekat ini.

"Kita sudah menyurati, jadi tinggal menunggu rekomendasi saja dari meraka (KASN, red). Setelah itu barulah kita lakukan rotasi," tuturnya.

Mengenai waktu, Riono belum dapat memastikan, apakah dalam minggu ini atau minggu depan. "Yang jelas, kita berharap secepatnya, tapi harus juga mengikuti aturan yang ada. Bukan karena ingin cepat jadi dilanggar semuanya, kita ikuti satu persatu," tuturnya.

Menyinggung masalah Reni Yusneli, mantan Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kepulauan Riau yang pindah ke Tanjungpinang, Riono mengaku kemungkinan Reni akan mendapatkan jabatan, akan tetapi dia tidak mau membocorkan jabatan yang akan diberikan kepada Reni di Pemko Tanjungpinang.

"Jabatannya nanti saja, karena belum final," tegasnya.

Editor: Yudha